.
Diberdayakan oleh Blogger.

FBI Intai User Android, Dengan Meniru Gaya Hacker

Kupas Tuntas - Tidak hanya hacker yang kerap menebar ancaman bagi pengguna komputer, kini FBI juga melakukan hal serupa. Agen keamanan rahasia AS tersebut dilaporkan mengincar perangkat Android dan notebook untuk menebar serangannya.

Mengandalkan metode yang umum digunakan oleh kebanyakan hacker, FBI akan mengirim sebuah email kepada target yang berisi sebuah file yang bila file tersebut dibuka oleh sang target, maka dengan sendirinya FBI akan memiliki kuasa atas perangkat yang diincarnya.

Tentunya agar sang target tidak menyadari bahwa email yang diterimanya merupakan sebuah ancaman, biasanya digunakan metode waterhole attack. Serangan jenis ini dilakukan dengan tujuan untuk mengelabui targetnya karena email yang diterimanya akan dikira berasal dari relasinya.

Namun tidak seperti hacker yang sepenuhnya memanfaatkan perangkat pengguna untuk melakukan pencurian data pemiliknya, FBI hanya mengincar komponen mikrofon pada perangkat yang diincarnya. Tujuan pun jelas, untuk melakukan penyadapan.

Adapun target yang diincar, sejauh ini adalah organisasi kriminal, terduga teroris, dan pelaku pornografi anak. Meski begitu, aksi FBI ini tetap saja menuai kritik dari sejumlah pihak yang merasa bahwa yang dilakukan FBI tersebut dikategorikan pelanggaran privasi, terutama bila salah sasaran.

Sumber: detik.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Rabu, 14 Agustus 2013

Artikel Menarik Lainnya:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  2. Hai semuanya...
    Numpa proomo ya ?? yuk kunjungi BERKAHPOKER.COM dan nikmati bermain Poker, Bandar Poker, Kiu Kiu,

    AduQ, BandarQ dan Capsa dengan meraih jackpot hingga ratusan juta rupiah, hanya BERKAHPOKER.COM semua

    bank online 24 JAM. Di BERKAHPOKER.COM minimal deposit dan withdraw hanya Rp 20.000 saja, BERKAHPOKER

    memberikan promo berupa :
    * Bonus Rollingan 0,3% - 0,5% ( Perminggu )
    * Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )
    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :
    YM : BerkahPoker_Cs@yahoo.com
    Pin BB : 2B1A1391

    ingin daftar langsung klik disini http://www.berkahpoker.net/Register.aspx?lang=id

    BalasHapus