.
Diberdayakan oleh Blogger.

Kelemahan Yang Dimiliki HP Android Harga Murah (Kelas Bawah)

Kupas Tuntas - Bisa membeli Android dengan harga yang terjangkau atau bisa dibilang 'murah'? Mungkin adalah keinginan anda. Namun, perlu diketahui bahwa setiap barang yang murah itu pasti ada kekurangan / kelemahannya betul? Nah, tidak berbeda jauh dengan Android, semakin murah harganya maka semakin banyak kelemahan yang ia punya. Mau tau apa-apa saja kekurangan yang sering dimiliki oleh Android dengan harga murah? Berikut adalah ulasan lengkapnya yang saya kutip dari laman zataninside312

1. Layar berkualitas rendah
Layar menjadi hal penting dalam smartphone Android, baik untuk navigasi ataupun memberi kenyamanan pada mata. Karena, tidak menutup kemungkinan smartphone Android digunakan untuk membaca.
Smartphone dengan resolusi HVGA, di bawah 480 x 320 piksel, tidak mendukung secara optimal pengolahan gambar aplikasi-aplikasi hiburan. Ketika memainkan game dengan grafis tinggi, Anda tidak akan menemukan sensasi game tersebut.
2. Prosesor dan RAM dengan clock speed rendah
Tahun 2011 menjadi tahunnya smartphone dengan prosesor dual core. Dan tahun 2012 ini, para vendor telah bersiap membekali produk mereka dengan prosesor quad core. Konsekuensinya, kinerja pemrosesan dari smartphone Android juga meningkat. Para developer pun merancang aplikasinya untuk perangkat berprosesor dual atau quad core. 
Sehingga, smartphone Android dengan prosesor single core tidak cukup baik menjalankan aplikasi-aplikasi populer saat ini. Selain itu, ukuran RAM yang kecil akan menghambat kinerja ketika Anda harus membuka banyak aplikasi di saat bersamaan atau multitasking. Untuk dapat menjalankan aplikasi-aplikasi hiburan, RAM 1GB menjadi ukuran yang dirasa ideal sekarang ini.
3. Rendahnya kualitas materi yang digunakan
Yang diharapkan dari Android tentu tak hanya sekadar fungsinya, namun juga ketahanannya, karena Anda akan menggunakannya untuk beberapa tahun. Menjatuhkan smartphone tentu pernah dialami semua orang atau bahkan terendam air selama beberapa saat.
Smartphone yang dibuat dari bahan-bahan murah tentu lebih rentan rusak. Sementara layar pada smartphone yang mengincar segmen high-end, kebanyakan telah dilapisi Gorilla Glass agar terhindar dari pecah dan gores.
4. Tidak ada update OS terbaru secara berkala
HP android kelas Low End biasanya tidak memberikan layanan untuk up grade OS bawaan.
Ulasan diatas hanya sekedar review untuk dijadikan pertimbangan, keputusan untuk membeli atau memilih produk android mana akan bergantung pada anda sepenuhnya dalam memilih HP android.
Jadi, bagaimana? Jika anda ingin membeli Android saya sarankan pilih Android yang sudah terjamin kualitasnya. Cermatlah dalam membeli, sekian.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Senin, 11 Maret 2013

Artikel Menarik Lainnya:

  1. harganya aja murah gan pasti ada kelemahannya , yang mahal juga pasti ada kelemahannya , tergantung si pemakai aja sih sebenarnya ..

    BalasHapus