.
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Peta Terkecil Di Dunia (Besarnya Cuma 22x11 Mikrometer)

Kupas Tuntas - Pernah melihat peta paling kecil? Mungkin pernah, tetapi tahukah anda bahwa peta yang anda anggap sebagai 'peta terkecil' itu tidaklah sebanding dengan besarnya peta yang satu ini. Para ilmuwan di Zurich berhasil menciptakan peta dunia 3D terkecil di dunia. ‘Dunia nano’ ini dengan sempurna diciptakan IBM dan masuk ke dalam Guinness World Record (GWR).

Peta Terkecil / Termungil di Dunia - [www.zootodays.blogspot.com]

Peta ini memiliki ukuran yang tak lebih dari 22x11 mikrometer atau setara gabungan seribu peta yang akan berwujud dalam satu butir garam, sangat mengejutkan bukan? Dari pernyataan ini saja kita sudah bisa membayangkan betapa kecilnya peta ini.

Peta ini ‘ditulis’ pada polimer dan terkomposisi dari 500 ribu peta dan tercipta hanya dalam dua menit 23 detik. Peta yang hanya bisa dilihat melalui mikroskop ini mungkin tampak tak berguna, namun teknologi di balik pembuat teknologi baru inilah yang berhasil menciptakan dunia baru dalam industri ini.

Teknik penggoresan yang digunakan mesin ini serupa cara orang Mesir mengukir batu untuk menciptakan lukisan atau hieroglyph. Teknologi ini nantinya akan sangat berguna bagi dunia medis dan sains.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Kamis, 06 Desember 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar