.
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Jadinya, Jika Air Di Bumi Dikumpulkan Menjadi Satu Planet

Kupas Tuntas - Pernahkah kamu berifikir dan ingin mencari tahu sebesar mana sih kalau air di bumi disatukan dan dibuat seperti sebuah planet? Berapa banyak bagian dari planet bumi yang terbuat dari air? Aktualnya sangat sedikit. Meskipun lautan air menutupi sekitar 70 persen dari permukaan bumi, samudra-samudra tersebut sangat dangkal dibandingkan dengan radius Bumi.

Bumi Dan Planet Air - [www.zootodays.blogspot.com]

Gambar di atas menunjukkan ilustrasi apa yang akan terjadi jika semua air di planet bumi (tepatnya di permukaan bumi) dikumpulkan menjadi sebuah bolatan besar / satu planet yang dikhususkan hanya untuk air itu saja. Jari-jari planet ini hanya sekitar 700 km, jauh kurang dari setengah radius Bulan milik bumi, tetapi sedikit lebih besar daripada bulan milik planet Saturnus, Rhea yang seperti kebanyakan bulan di luar Sistem Tata Surya kita, sebagian besar adalah air es. 

Bagaimana bisa air sebanyak ini berada di Bumi, dan apakah ada jumlah yang signifikan yang terperangkap jauh di bawah permukaan bumi? Itu semua hanya tuhan saja yang mengetahuinya, namun hal ini akan tetap menjadi topik para peneliti.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Kamis, 06 Desember 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar