.
Diberdayakan oleh Blogger.

Rahasia-rahasia Tersembunyi Dari Google Chrome

Kupas Tuntas - Mungkin banyak dari anda semua sudah tahu apa itu google chrome. Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.

Namun, tahukah anda bahwa ternyata google chrome memiliki banyak rahasia tersembunyi / terselubung. Seperti apakah rahasia-rahasia dari google chrome itu? Berikut adalah sedikit ulasan mengenai Rahasia-rahasia terselubung / tersembunyi dari Google Chrome yang belum banyak diketahui orang.

Google Chrome Logo - [www.zootodays.blogspot.com]

1. 'incognito' window (Control + Shift + N)

Fitur ini memungkinkan netter untuk browsing secara aman lewat jendela browser, karena dengan fitur ini Anda tidak akan meninggalkan jejak seperti 'browser & search history' dan cookies. Jadi kalau Anda tidak yakin akan situs yang dikunjungi atau tidak ingin orang lain di tempat kerja tahu Anda mengunjungi sebuah situs, fitur ini tentu berguna.

2. Alt + Home atau Control + T

Menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah dibuka oleh netter sebelumnya dalam bentuk thumbnail. Fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.

3. Control + Shift + T

Membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup oleh netter ketika browsing. Google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab yang tidak sengaja ditutup.

4. Control + Tab (Control + Shift + Tab)

Cobalah menggunakan shortcut ini untuk berpindah tab dengan cepat, Control + tab untuk maju dan Control + Shift + Tab untuk mundur. Cara lainnya untuk langsung ke posisi yang tuju secara urut adalah dengan shortcut Control + 1, Control + 2 hingga Control + 9.

5. Membuka Link Situs dengan Cepat

Untuk membuka link situs dengan cepat, Google Chrome menyediakan fitur yang sama dengan FireFox 3, yaitu dengan klik pada mouse scroll atau netter langsung klik dan drag link ke tab browser.

6. Bookmark Situs Dengan Cepat

Klik tanda bintang pada bagian kiri dari address bar dari browser. Address bar Chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai seacrh page yang langsung ke search engine yang kita inginkan

7. Control + B

Hilangkan dan tampilkan Bookmark browser dengan cepat.

8. Control + H

Buka semua situs yang pernah dikunjungi (history) dengan cepat. Pada bagian kanan ada pilihan delete history for this day, kalau netter ingin menghapus history situs yang pernah dikunjungi pada hari tersebut.

9. Control + J

Buka windows download file. Shortcut ini sama seperti pada FireFox.

10. Shift + Escape

Buka task manager Google Chrome dengan cepat untuk melihat pemakaian memori dan untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser freeze (hang)

11. about:plugins & about:crash

Masukkan kata-kata about:plugins pada address bar untuk melihat plugins apa saja yang terinstall pada Chrome. Dan about:crash untuk melihat tab mana yang membuat Chrome crash, freeze atau hang. Fitur lainnya: about:stats, about:network, about:histograms, about:memory, about:cache, about:dns, about:internets

12. Akses menu pada Chrome

Netter bisa mengakses menu-menu untuk meng-customize ataupun optimize pada bagian kanan pada browser. Pilihlah menu yang ada gambar 'Kunci Inggris' lalu pilihlah option. Di dalamnya terdapat banyak pilihan seperti menjadikan Chrome sebagai default browser, mengganti default Search, mengganti bahasa, dan lain sebagainya.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Senin, 03 September 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar