.
Diberdayakan oleh Blogger.

Memakai Baju Merah Bisa Tersambar Petir, Mitos Atau Fakta?

Kupas Tuntas - Pernahkah anda mendengar bahwa jika kita memakai baju merah pada saat hujan disertai petir maka kita bisa tersambar petir? Saya yakin pernah semua. Dan apakah kata-kata itu benar? Mungkin di sini saya akan sedikit menjelaskan tentang mitor ini.


Begini, sebenarnya baju itu adalah isolator (yaitu penghantar panas yang buruk). Oleh sebab itu maka tidak ada sangkut pautnya orang yang memakai baju berwarna merah akan tersambar petir. Karena walau bagaimanapun warna baju tersebut tidak akan mempengaruhi daya listrik yang ada pada petir. Artinya, yang menyebabkan orang tersambar petir bukanlah masalah warna baju, karena baju adalah baju, dan baju adalah isolator.

Terus bagaimana dengan mitor masyarakat tentang baju merah tidak boleh dipakai ketika ada petir? Bisa dikatakan bahwa itu hanya sugesti semata. Jadi, mulai saat ini hilangkanlah mitor itu dari pikiran anda. Karena tidak ada sangkut pautnya baju merah dengan sambaran petir.


Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Selasa, 25 September 2012

Artikel Menarik Lainnya: