.
Diberdayakan oleh Blogger.

Maskot Piala Dunia 2014 Brasil



FIFA akhirnya secara resmi memperkenalkan maskot Piala Dunia 2014 Brasil Senin (17/9) kemarin. Maskot tersebut berupa Armadillo tiga ruas, yaitu hewan trenggiling khas negeri tersebut yang kini terancam punah. Kendati telah diperkenalkan kepada publik, maskot tersebut belum memiliki nama resmi.

Armadillo sendiri sebenarnya berwarna coklat muda, namun maskot ini justru berwarna kuning dengan mata kuning dan tempurung berwarna biru. Warna-warna tersebut digunakan untuk mencerminkan bendera Brazil.

Trenggiling tiga garis hidup di bagian Timur Laut Brazil yang kering. Keberadaan mereka kini sedang terancam oleh perusakan habitat. Mereka tidak seperti trenggiling lain, di mana mereka dapat menggulung tubuhnya menjadi seperti bola untuk mempertahankan diri dari para predator.

"Fakta bahwa trenggiling tiga garis merupakan spesies yang rawan (punah) sangat sesuai," ucap sekretaris jenderal FIFA, Jerome Valcke.

"Salah satu tujuan-tujuan kunci sepanjang Piala Dunia 2014 adalah menggunakan ajang ini sebagai panggung untuk mengkomunikasikan pentingnya lingkungan dan ekologi."

Sementara itu, FIFA mengatakan bahwa mereka akan segera melaksanakan proses pengambilan suara untuk menentukan nama sang maskot.

Sumber:http://www.dewibola.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Tito kharismahuda - Selasa, 18 September 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar