.
Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Yang Kenyangnya Dapat Bertahan Lama

Kupas Tuntas - Sering lapar padahal baru beberapa jam makan? Nah, mengatasi hal tersebut mungkin Anda bisa mencoba beberapa makanan yang bikin Anda merasa kenyang lebih lama. Tujuannya adalah agar Anda dapat mengontrol asupan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Berikut adalah sedikit ulasannya yang dikutip dari laman vemale.


Alpukat
Buah yang katanya ampuh untuk merawat kecantikan ini ternyata juga sumber serat dan lemak baik bagi tubuh. Alpukat memiliki serat dan kandungan lemaknya baik untuk pencernaan. Memberikan rasa kenyang lebih lama, dan rendah kalori. Alpukat boleh disajikan sebagai jus atau dikonsumsi dalam potongan salad saja.

Telur
Telur menjadi menu sarapan sehat bagi para pelaku diet. Alasannya, ia mengandung cukup protein dan Omega-3 yang memang dibutuhkan tubuh. Selain itu, protein dalam telur akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Karena telur adalah kombinasi protein dan lemak yang dibakar perlahan oleh tubuh. Jika Anda khawatir akan kolesterol, Anda boleh membuang kuningnya dan hanya mengonsumsi putihnya saja.

Kacang-kacangan
Mengandung protein, lemak dan karbohidrat kompleks, kacang-kacangan dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Baik disediakan sebagai camilan yang sehat bila Anda takut gemuk.
Menurut penelitian, seperti dikutip dari womansday, kacang-kacangan menjaga agar kadar gula dalam darah tetap stabil.

Yogurt
Kaya kalsium, dan rendah gula serta tinggi protein. Itulah kelebihan yogurt yang sayang untuk dilewatkan. Kandungan protein dan rasanya yang lezat memberikan rasa nyaman hingga Anda tak mudah lapar.

Sup
Mengapa sup sering disajikan sebagai appetizer? Tujuan utamanya adalah memberikan rasa kenyang lebih lama, dan mengingatkan agar Anda tidak mengonsumsi main menu terlalu berlebihan. 

Saat perut sudah setengah kenyang, nafsu makan akan terkontrol dan porsinya juga akan tetap terjaga. Kuncinya, hindari juga sup yang terlalu banyak lemak. Dengan mengendalikan nafsu dan mengatur pola makan, maka segera katakan hai pada tubuh langsing dan sehat.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Jumat, 28 September 2012

Artikel Menarik Lainnya:

  1. SUPER BAGUS - Info penting yang memberikan wawasan dan inspirasi anda, Baca juga :

    WOOOW.... Burung Asli Dari Permainan Game Angry Birds
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/06/burung-asli-dari-permainan-angry-birds.html

    Guiness Book of Records : Planet-Planet Pemecah Rekor
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/06/guiness-book-of-records.html

    Alasan Mengapa Rasullulah Sangat Menyayangi Kucing?
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/06/mengapa-rasullulah-sangat-menyayangi-kucing.html

    WOW Buku Ini Termahal Di Dunia (2,3 miliar)
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/06/wow-buku-ini-termahal-di-dunia-23-miliar.html

    Jadi No.1 Di Google Dengan Cara Top 500+ Social Bookmarking
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/05/top-500-social-bookmarking.html

    BalasHapus
  2. ternyata telur juga bisa membuat kenyang kita bertahan lama , terimakasih ..

    BalasHapus