.
Diberdayakan oleh Blogger.

Kucing Misterius Yang Memiliki Dua Wajah

Kupas Tuntas - Venus adalah kucing paling misterius di dunia. Kucing ini punya ciri-ciri yang belum bisa dijelaskan dengan gamblang secara sains. Venus punya dua wajah dan bermata biru. Venus telah memiliki laman Facebook sendiri, demikian juga video di Youtube. Akun jejaring sosial milik kucing ini telah dilihat oleh jutaan orang. Keunikan venus menuai kekaguman.

Venus si Kucing Misterius - [www.kupas-tuntas.com]

Wajah Venus terbagi menjadi dua. Salah satu sisi wajah kucing ini berwarna hitam dengan mata hijau. Sementara, sisi lainnya berwarna coklat oranye dengan mata biru. Wajah kucing ini tepat terbelah di tengah. Mata Venus juga berwarna biru, padahal mata kucing sejenisnya biasanya berwarna kuning atau hijau. 

Mata biru biasanya didapatkan pada jenis kucing Siamese atau kucing yang sebagian besar tubuhnya berwarna putih. Banyak laporan menjelaskan bahwa Venus adalah chimera. Dalam mitologi, chimera adalah monster yang merupakan gabungan dari beragam hewan. 

Sementara, kucing chimera adalah kucing dengan dua tipe DNA, terjadi karena fusi dua embrio. Kucing chimera tidaklah langka. Banyak kucing jenis tortoiseshell jantan yang merupakan chimera. 

Warna hitam dan spot berwarna oranye menandai bahwa kucing memiliki ekstra kromosom X. Namun demikian, kucing betina sudah memiliki dua kromosom X. Jadi, bintik oranye bisa muncul tanpa adanya ekstra kromosom X. Jadi, jelas bahwa Venus bukanlah chimera.

Sumber : kompas.com
Editing by : www.kupas-tuntas.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Kamis, 13 September 2012

Artikel Menarik Lainnya:

  1. kucing yang sangat unik gan , mungkin wajah kucingnya di oprasi plastik hingga bisa seperti itu .. hehe

    BalasHapus