.
Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Resensi Buku Untuk Tugas Sekolah

Kupas Tuntas - Salah satu materi kelas 9 smp adalah meresensi buku, sebelum meresensi buku kami kemarin disuruh oleh bu' guru mencari contoh resensi buku di internet. Setelah mencari contoh itu kemudian kami diberitahu bagaimana tahap-tahap atau cara merensi sebuah buku. Setelah diberitahu bagaimana cara meresensi sebuah buku maka kami harus meresensi satu buku.

Masing-masing siswa memiliki satu buku (yang dipinjam dari perpustakaan sekolah). Setelah dipinjamkan buku kami diberi waktu beberapa minggu untuk membuat resensi dari buku tersebut. Setelah selesai meresensi maka sayang rasanya jika hasil resensi saya itu hancur dan lenyap begitu saja jika tidak dibagikan ke banyak orang.

Oleh sebab itu kini saya mencoba untuk membagikan hasil resensi buku yang telah saya bikin. Sudah tidak sabar ingin melihat hasil resensi saya? Berikut ini adalah salah satu contoh resensi buku untuk tugas sekolah yang berhasil saya buat.


Judul: Membuat Aneka Dendeng
Pengarang: Ir. Lisdiana Fachruddin
Penerbit: Kanisius
Tahun Terbit: 1997
Tebal: 71 Halaman
Harga: -

Cara Pengolahan Aneka Macam Dendeng

Dendeng merupakan bentuk makanan semi basah yang biasanya terbuat dari daging atau ikan, berbentuk agak tipis dan lebar. Dendeng merupakan salah satu bentuk olahan makanan yang diprosis dengan cara dikeringkan.

Bahan baku yang segar adalah faktor utama jika kita ingin membuat dendeng yang sehat dan berkualitas. Proses pembuatan dendeng tingkatan rumah tangga dan tingkatan industry prinsipnya sama saja. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah bahan dan peralatan yang digunakan.

Dengan bermodalkan ilmu, uang yang cukup, kemauan serta keuletan yang tinggi maka kita akan bisa membuat usaha sendiri dan bahkan bukan tidak mungkin jika kita dapat menciptakan sebuah lapangan kerja untuk orang banyak. Usaha yang dimaksud adalah “usaha industri aneka dendeng”.

Kelebihan:
  • Desain pada buku ini cukup bagus dan rapi (pada masanya).
  • Buku ini memuat banyak pengetahuan, mulai dari pengertian dendeng sampai cara pengolahan dendeng itu sendiri.
  • Cara mengolah segala macam jenis dendeng ada pada buku ini.
  • Penjelasan bagaimana cara membuat aneka dendeng di sini semuanya sangat rinci, hal itu akan membuat orang mudah untuk memahaminya.

Kekurangan:
  • Banyak kata yang ada pada buku ini tidaklah efektif, artinya terlalu berbelit-belit atau bertele-tele.
  • Judul buku mungkin agak sedikit kurang menarik, padahal isinya sangatlah berguna (apalagi sebagai sumber informasi bagaimana cara membuka usaha industry dendeng rumahan atau bahkan dengan skala besar).

Kesimpulan:
Buku ini sangatlah cocok untuk orang yang ingin berwirausaha dan menciptakan sebuah lapangan kerja sendiri untuk banyak orang. Dengan penjelasan yang mendetail mungkin orang tidak akan mencari buku lain sebagai sumber informasi bagaimana cara menjadi seorang pengusaha dendeng.

Created by : www.kupas-tuntas.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Sabtu, 22 September 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Poskan Komentar