.
Diberdayakan oleh Blogger.

5 Cara Mudah & Alami Cegah Kerontokan Pada Rambut

Kupas Tuntas - Rambut rontok mungkin adalah hal yang sangat tidak ingin anda alami, betul? Ingin sekali mencegah agar rambut rontok adalah hal yang didamba-dambakan. Nah, berikut akan saya ulas sedikit mengenai 5 Cara Mudah & Alami Cegah Rambut Rontoh. Selain mudah didapatkan bahan-bahannya, harganya juga terjangkau oleh kantong. Ingin tahu cara-caranya seperti apa? Berikut adalah ulasannya yang dikutip dari laman vemale.
Cara Alami & Mudah Cegah Rambut Rontok - [www.kupas-tuntas.com]

1. Pakai jus alami
Jika creambath di salon, Anda akan ditanya, mau cream apa yang akan dipakai? Gingseng untuk kesuburan rambut, lidah buaya untuk perawatan rambut rontok, atau alpukat untuk perawatan rambut kering. Nah, kalau yang satu ini Anda bisa membuat ramuannya sendiri.

Khusus untuk rambut rontok gunakan ramuan jus bawang putih, bawang merah dan jahe. Iuh baunya pasti kurang sedap ya? tetapi tenang saja, Anda tak harus mengenakannya sepanjang waktu. Cukup 10 - 15 menit saja dioleskan dan dipijat pada rambut dan sebulan sekali. Anda bisa segera berkeramas dan meninggalkan aroma tak sedapnya.

2. Massage kepala
Ternyata memassage kepala dapat membantu mencegah kerontokan rambut. Dengan memberikan massage harian selama 5 menit saat sedang berkeramas, maka Anda membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Masih ingat kan bagaimana saat rambut Anda dicuci di salon, yah kira-kira gerakan demikian yang digunakan untuk memassage. Anda bisa menambahkan shampoo agar lebih licin dan nyaman saat dipijat.

3. Gerakan antioksidan
Kalau tadi sudah mencoba ramuan bawang putih, kali ini Anda bisa mencoba ramuan antioksidan dari tumbuh-tumbuhan atau sayuran hijau. Seledri dan lidah buaya, dua senjata antioksidan yang mampu membantu mencegah dan mengatasi kerontokan rambut.

4. Meditasi
Percaya atau tidak, sebagian kasus rambut rontok disebabkan oleh stress yang berlebihan. Untuk mencegahnya, Anda bisa melakukan meditasi dan mengatur pernafasan. Buat agar diri Anda tetap dalam keadaan rileks sehingga hormon tetap seimbang.

5. Perawatan hot oil
Sekarang memang ada yang instant, tetapi kalau mau mencoba cara alami, Anda bisa mencoba minyak zaitun atau minyak kelapa. Caranya mudah, panaskan minyak dalam tungku kecil (yang biasanya dipakai untuk minyak aromatherapy).

Setelah menghangat, pijatkan minyak tersebut di bagian akar rambut perlahan hingga keseluruhan bagian kepala. Setelah semua selesai dipijat, pakai shower cap atau handuk dan diamkan selama satu jam sebelum berkeramas seperti biasa.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Jumat, 28 September 2012

Artikel Menarik Lainnya:

  1. SUPER BAGUS - Info penting yang memberikan wawasan dan inspirasi anda, Baca juga :

    WOOOW.... Burung Asli Dari Permainan Game Angry Birds
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/06/burung-asli-dari-permainan-angry-birds.html

    Guiness Book of Records : Planet-Planet Pemecah Rekor
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/06/guiness-book-of-records.html

    Alasan Mengapa Rasullulah Sangat Menyayangi Kucing?
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/06/mengapa-rasullulah-sangat-menyayangi-kucing.html

    WOW Buku Ini Termahal Di Dunia (2,3 miliar)
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/06/wow-buku-ini-termahal-di-dunia-23-miliar.html

    Jadi No.1 Di Google Dengan Cara Top 500+ Social Bookmarking
    http://super-bagus.blogspot.com/2014/05/top-500-social-bookmarking.html

    BalasHapus
  2. terimakasih untuk cara2nya gan , sangat bermanfaat ..

    BalasHapus