.
Diberdayakan oleh Blogger.

Ternyata Sabun Dapat Membuat Otot Menjadi Lemah


Kupas Tuntas - Siapa sih yang tidak mengenal sabun yang biasa kita guakan sehari hari untuk mandi agar badan kita bersih dan terbeas dari kuman namun dibalik manfaatnya untuk menghilangkan kuman pada tubuh manusia, dan ternyata sabun dapat membuat otot kita menjadi lemah.

Sabun - [www.zootodays.blogspot.com]

Zat antibakteri bernama triclosan yang terdapat dalam sabun inilah yang menyebapkan kinerja otot manusia dapat melemah sebab zat antibakteri ini menghambat kinerja otot pada tingkat sel dan mengurangi massa otot.

Penemuan ini berdasarkan kesimpulan yang dicapai para ilmuwan dari University of California Davis dan University of Colorado seperti dilansir dari geniusbeauty. Penelitian yang telah dilakukan dilaboratorium ditemukan bahwa triclosan melanggar mempengaruhi kemampuan untuk kontrak sel otot jantung terisolasi dan serat otot rangka.

Hal ini terjadi karena kegagalan koneksi dari protein di bawah pengaruh triclosan. Zat triclosan sendiri tidak hanya terdapat pada sabun namun biasa juga ditemukan pada produk perawatan pribadi lainya.

Sumber : palingseru.com

Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Sabtu, 25 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya: