.
Diberdayakan oleh Blogger.

Tata Cara Sholat Idul Fitri Yang Benar

Kupas Tuntas - Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat islam / muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas. Idul Fitri jatuh pada tanggal 1 Syawal. Pada hari Idul Fitri dikumandangkanlah takbir yang mengakui kebesaran Allah SWT. Takbir mulai dikumandangkan pada saat buka puasa yang terakhir (penghujung), setelah terbenamnya matahari hingga waktu mendirikan sholat Idul Fitri atau biasa disebut dengan sholat Ied.

Sholat Idul Fitri / Sholat Ied - [www.zootodays.blogspot.com]

Sholat / shalat Idul Fitri hukumnya adalah sunnah muakad, atau sunah yang diistimewakan karena dilakukan hanya sekali dalam satu tahun. Tetapi, banyak orang yang belum tahu tata cara yang benar untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri karena sulitnya mendapatkan informasi. Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena saya akan berbagi sedikit ilmu / tips / tata caranya. Perlu diingat, tata cara melaksanakan Sholat Idul Fitri ini saya kutip dari buku Ramadhan sekolah saya, Dan berikut adalah ulasannya.

Catatan: Shalat Idul Fitri tidak didahului azan dan iqamat.
  • Niat dalam hati.
  • Dilakukan sebanyak 2 rakaat. Rakaat pertama 7 kali takbir, sedangkan rakaat kedua hanya 5 kali saja takbirnya.
  • Antara rakaat satu dengan yang lain kita diharuskan membaca tasbih.
  • Membaca do'a iftitah, alfatihah, dan surah-surah lain.
  • Meneruskan bacaan dan gerakan shalat / sholat hingga salam.
  • Mendengarkan khutbah.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Jumat, 10 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya:

  1. thanks ya tata cara shalat idul fitrinya semoga banyak yg berkunjung ke blog ini

    BalasHapus