.
Diberdayakan oleh Blogger.

Kelompok Anti Islam Jerman Pajang Karikatur Nabi Muhammad SAW

Kupas Tuntas - Kelompok garis kanan Jerman menggelar demonstrasi anti-Islam di pelataran sebuah masjid di Berlin, beberapa waktu lalu. Dalam aksinya, para pengunjuk rasa juga memajang gambar karikatur Nabi Muhammad SAW.

Sekitar 70 orang demonstran yang mengatasnamakan diri Pro Deutschland itu menuding telah terjadi upaya islamisasi di Jerman. Mereka juga menentang upaya sejumlah kelompok muslim yang menekan pemerintah untuk memberlakukan larangan ditampilkannya karikatur Nabi Muhammad di Jerman.
 
menara masjid schwetzingen di jerman - [www.zootodays.blogspot.com]

Menurut mereka, aturan tersebut bertentangan dengan undang-undang yang menjamin kebebasan ekspresi seni. "Jerman bukan milik Islam. Setop Islamisasi," demikian tulisan dalam spanduk-spanduk yang dibawa oleh para pengunjuk rasa seperti dilansir AP.

Aksi memajang karikatur itu sontak memicu reaksi dari kalangan muslim setempat. Sekitar seratusan warga muslim lalu turut berunjuk rasa menentang aksi tersebut. Meski demikian, unjuk rasa dari kedua belah pihak berjalan damai sejak awal hingga akhir.


Wacana pelarangan karikatur Muhammad mulai mencuat di Jerman setelah sebuah surat kabar Denmark mempublikasi karikatur Nabi umat Islam itu pada 2005. Publikasi tersebut sempat memicu kerusuhan di sejumlah negara Islam.

Sumber : bilogizma.blogspot.com 
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Jumat, 24 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya: