.
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Laptop Pertama & Tertua di Dunia

Kupas Tuntas - Laptop atau komputer yang sudah protabel alias bisa dibawa kemana-mana. Dalam beberapa dekade ini seiring mobilitas penduduk yang semakin tinggi, kebutuhan atas alat yang mudah dibawa kemana mana seolah sudah menjadi barang pokok. Hingga sekarang ini sudah tercipta laptop super tipis, mungil, ringan sekaligus super canggih dan nyaman dibawa kemana mana.

Laptop Tertua & Pertama di Dunia - [www.zootodays.blogspot.com]

Akan tetapi  tahukah Anda jika laptop generasi pertama yang merupakan
Laptop tertua di dunia ada yang sampai memiliki berat 24 kg? Memang beratnya sangat jauh  jika dibanding dengan generasi laptop saat ini. Harganya pun jangan ditanya, yakni dijual sekitar  USD 19,975 atau sekitar Rp 188 juta, jumlah yang cukup kalau hanya untuk membeli 1 unit mobil keluarga.

Komputer jinjing tersebut juga tidak memiliki nama yang keren, seperti misalnya MacBook Air, netbook atau sebutan untuk generasi yang paling mutakhir, Ultrabook. Cukup hanya disebut dengan IBM Portable PC 5100. Sedangkan spesifikasi dari laptop tersebut antara lain:

CPU: IBM proprietary, 1,9 MHz
RAM:
16K, 64K max
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Senin, 06 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar