.
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah 4 Hal Pemicu Munculnya Mata Panda

Kupas Tuntas - Munculnya lingkaran hitam (mata panda) di bawah mata menjadi salah satu hal yang mengganggu penampilan, karena akan membuat penampilan terlihat kuyu. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan lingkaran hitam ini. Tapi Anda juga harus mengetahui hal yang memicu kemunculannya, antara lain:

Mata Panda Yang Mengganggu Penampilan - [www.zootodays.blogspot.com]
1. Kurang tidur
Usahakan untuk tidur tujuh hingga delapan jam sehari untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh. Saat tidur, atur posisi kepala agar lebih tinggi dari posisi tubuh. Hal ini akan mencegah cairan terakumulasi pada area mata.

2. Merokok
Zat yang ditimbulkan asap rokok, juga dapat melemahkan produksi kolagen. Efek yang sangat jelas adalah penuaan dini, dan membuat kulit mengendur.

3. Lupa menggunakan pelindung
Tidak hanya tubuh yang harus dilindungi dengan menggunakan krim SPF. Sinar ultraviolet juga musuh yang akan mengurangi elastisitas kulit mata yang super sensitif ini. Gunakan krim ini setiap kali Anda melakukan aktivitas di luar ruangan. Sama halnya dengan SPF, pelembab.

4. Anti kompres
Relaksasi mata, juga penting untuk menjaga keindahannya. Saat Anda melupakan ritual penting ini, jangan heran jika lingkaran hitam menjadi penghuni tetap di areal mata.

Kompres kantong mata selama beberapa menit dengan menggunakan irisan timun dingin, kentang dingin, atau kantong teh dingin. Alternatif lain, pijit lembut kantong mata dengan handuk yang telah direndam air dingin. Rasa dingin ini akan membantu menyegarkan mata dan mengurangi bengkak.

Sumber : life.viva.co.id
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Kamis, 02 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya:

  1. hal yang paling utama ya karena kurang tidur gan ..

    BalasHapus