.
Diberdayakan oleh Blogger.

Ilmuan Temukan Tata Surya Asing Selain Tata Surya Kita

Kupas Tuntas - Sistem yang memiliki susunan seperti tata surya kita ditemukan seribu tahun cahaya dari Bumi. Temuan ini menawarkan potensi tempat hidup. Di tata surya ini, sekelompok planet memiliki susunan yang sangat serupa dengan tata surya kita. Demikianlah yang dikatakan oleh Dr Roberto Sanchis-Ojeda dari Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat.

Tata Surya Asing - [www.zootodays.blogspot.com]

Pada tata surya kita, khatulistiwa matahari dan planet berada pada posisi hampir sejajar, paparnya. Bedanya, di tata surya asing ini, hanya ada tiga planet sedangkan di tata surya manusia ada delapan planet.

Sistem yang diberi nama Kepler-30 ini diketahui aktif secara magnetis dan tertutup bintik bintang. “Barisan planet ini menawarkan pandangan pada masa depan sains planet luar,” tutup Drake Deming dari University of Maryland, AS.

Sumber : apakabardunia.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Minggu, 12 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar