.
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mudah & Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Kulit Wajah

Kupas Tuntas - Bekas jerawat, mungkin tak jauh beda dengan jerawat yaitu sama-sama membuat banyak orang tidak percaya diri karenanya. Bermacam carapun dilakukan banyak orang untuk menghilangkan bekas jerawat. Mulai dari membeli cream penghapus jerawat yang harganya relatif mahal sampai menggunakan cara-cara lain. Sangat disayangkan jika sudah mahal mahal membeli cream penghapus jerawat, malah justru tidak cocok dan menimbulkan iritasi. 

Perawatan kulit wajah dengan masker - [www.zootodays.blogspot.com]

Banyak alasan orang memilih menggunakan cream penghapus jerawat, namun alasan yang sangat tepat adalah bagaimana caranya agar orang tersebut mau menggunakan cara tradisional / alami / sederhana. Disamping tidak terlalu boros biaya, cara-cara ini justru tidak akan menimbulkan efek samping (kalaupun ada paling hanya sedikit). Dan berikut saya akan mengulas artikel tentang cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan metode sederhana / tradisional / alami.


1. Lidah buaya

Vitamin yang terkandung pada sari lidah buaya dapat melembabkan, menghapus noda jerawat serta mengurangi efek peradangan pada kulit. Sama seperti jeruk nipis / jeruk lemon, Anda bisa menggunakan  sari lidah buaya ini untuk masker di wajah. Namun ada bedanya yaitu, lakukan pemaskeran sebelum mandi, karena pada umumnya ada rasa lengket setelah bermasker dengan lidah buaya.

2. Irisan jeruk lemon/ jeruk nipis

Sari jeruk lemon atau jeruk nipis dapat menyamarkan bekas noda jerawat dan menghapusnya secara perlahan. Efek bleaching alami memang sudah terkandung dalam sari jeruk tersebut. Iris beberapa lemon/ jeruk nipis,peras sarinya, kemudian dipakai masker di wajah rutin tiap sebelum tidur. Diamkan selama 10-15 menit dan lakukan setiap hari.

Rasanya mungkin agak sedikit menyengat seperti jarum yang menusuk-nusuk di kulit. Namun noda jerawat akan memudar setidaknya dalam jangka 2-3 minggu. Plusnya adalah, pori-pori lebih kecil, serta kulit menjadi tidak terlalu berminyak.

3. Cuka Apel
Selain dengan diminum, cuka apel juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Alkohol dan vitamin yang terkandung di dalamnya bisa mencegah peradangan, sekaligus menyamarkan noda. Oleskan hanya pada bagian-bagian yang bernoda akibat jerawat saja. Jangan meratakannya ke seluruh kulit wajah, karena alkohol yang terkandung bisa membuat kulit menjadi kering

Selain melakukan perawatan perawatan alami untuk menghilangkan bekas jerawat/noda jerawat di atas, rutinlah minum 8 gelas air mineral setiap hari agar kulit tetap segar dan lembab.


4. Mentimun

Buah yang satu ini sudah terkenal dan seringkali dipercaya bisa menghilangkan noda bekas jerawat dengan mudah. Manfaat astringentnya yang dapat melembabkan kulit juga membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dari biasanya. Iris tipis-tipis daging buah ketimun, tempelkan di wajah kurang lebih 10-15 menit sebelum tidur. Nikmati rasanya yang dingin dan segar, dan tak perlu dibilas. Dan biarkan hingga keesokan harinya.

Catatan: Selesai, selamat mencoba dan semoga dengan salah satu metode diatas masalah bekas jerawat yang ada di kulit wajah anda cepat & bisa teratasi!
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Selasa, 07 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar