.
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Kupas Tuntas - Tubuh yang tinggi akan menambah kepercayaan diri seseorang. Banyak cara dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan, mulai dari mengkonsumsi obat-obatan yang "bisa meninggikan badan" sampai berolahraga.

Cara Cepat Menambah Tinggi Badan - [www.zootodays.blogspot.com]
 
Secara umum, orang yang berumur 20 tahun keatas akan mengalami pelambatan pertumbuhan tinggi badan. Namun dalam beberapa kasus hal ini dapat berubah-ubah. Berikut adalah Cara Cepat Menambah Tinggi badan secara alami yang saya kutip dari berbagai sumber.

1. Tidur yang cukup
Pastikan anda meluangkan waktu sebanyak 8 jam sehari di atas tempat tidur. Kurang Tidur dapat merendahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Usahakan bagi balita mendapatkan waktu tidur yang cukup, sekitar 9 jam, sedangkan bagi remaja dan dewasa ambillah tidur sekitar 7-8 jam sehari.

2. Makan dengan bijak dan teratur
Makan setiap hari (sarapan, makan siang, makan malam). Perhatikan pola makan anda seimbang.

3. Makan Pra-Latihan
Ambil makanan yang mempunyai protein dan karbohidrat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam atau olahraga peninggi badan. Meskipun kita tidak berasa lapar sebelum bersenam, kita boleh mengambil snack guna menghindari lapar ketika bersenam. Ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.

4. Lakukan secara maksimum ketika latihan
Apa yang kita lakukan ketika latihan memberi kesan terhadap kelenjar pituitari. Kekerapan kita melakukan latihan akan menambahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Seseorang yang kerap melakukan olahraga atau senam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon ini. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu, minimal 20 menit setiap sesesi (olahraga yang dianjurkan, pull-up atau renang).

5. Konsumsi makanan tambahan
Mengkonsumsi asam amino (pil multi vitamin) bisa membantu menghasilkan hormon pertumbuhan.

6. Makanan Sebelum tidur
Jangan mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak sebelum anda tidur. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menghasilkan hormon insulin. Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu 2 jam sesudah makan. Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan.
 
Sumber : kowandy.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Senin, 13 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya: