.
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Hilangkan Bekas / Sisa Make Up Dengan Bahan Alami

Kupas Tuntas - Untuk membersihkan sisa kosmetik pada wajah, Anda mungkin pernah mencoba makeup remover yang banyak dijual pasaran. Namun bahan kimia yang terkandung didalamnya bisa menyebabkan iritasi, alergi bahkan jerawat jika tidak cocok dengan tipe kulit Anda. Berikut adalah beberapa bahan alami & tradisional yang bisa anda gunakan untuk membersihkan sisa make up pada kulit wajah.

Membersihkan Make Up - [www.zootodays.blogspot.com]

1. Minyak Zaitun
Tekstur minyak zaitun yang lembut dapat digunakan untuk membersihkan area sensitif seperti mata. Caranya, tuangkan 2-3 sendok teh minyak zaitun pada kapas, kemudian bersihkan make-up pada mata Anda. Diamkan selama 2-3 menit agar makeup mata khususnya maskara bisa hilang dengan sempurna.

2. Susu

Pembersih wajah paling umum adalah yang terbuat dari susu atau olahan susu lainnya. Untuk mendapatkan wajah halus dan lembut, letakkan beberapa tetes susu pada kapas dan usapkan diseluruh wajah. Bilas dengan air bersih agar sisa make-up tidak bersarang di pori-pori.

3. Baby Oil

Ternyata sobat zootodays.blogspot.com baby oil tidak hanya bisa digunakan oleh bayi, namun baby oil juga bisa memberi manfaat kecantikan bagi kulit wajah. Usapkan wajah Anda dengan baby oil. Untuk menghilangkan riasan mata, campur baby oil dan minyak zaitun sehingga riasan bisa benar-benar hilang.


4. Mentimun

Timun juga bisa Anda gunakan sebagai makeup remover. cukup panaskan timun pada air mendidih sekitar 10-11 menit dan haluskan. Tambahkan 1/2 gelas susu, lalu mulai bersihkan wajah Anda dengan campuran tersebut menggunakan kapas, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa menyimpan sisa campuran di kulkas dan menggunakannya sampai satu minggu.


5. Pisang

Pisang yang ditumbuk dan dicampur dengan 4-5 tetes susu akan menyegarkan dan melembutkan kulit wajah Anda. Aplikasikan krim tersebut di wajah dan diamkan selama 8-10 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

6. Jus Lemon

Untuk membersihkan wajah sekaligus mengurangi lingkaran hitam pada bawah mata, campurkan beberapa tetes jus lemon dan satu sendok teh jus kentang. Oleskan keseluruh wajah dan bilas dengan air hangat.


Sumber : Wolipop.detik.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Jumat, 24 Agustus 2012

Artikel Menarik Lainnya: