.
Diberdayakan oleh Blogger.

Gorila Terkenal Mati Akibat Gantung Diri

Kupas Tuntas - Seekor gorila mati mengenaskan di Kebun Binatang Praha, Republik Ceko. Dia diduga tidak sengaja menggantung diri dengan tali panjat.

Tatu, nama gorila jantan berusia lima tahun itu, pada Jumat pagi 27 Juli 2012, ditemukan mati dalam kondisi leher terlilit tali di tempatnya biasanya ia tidur, demikian menurut keterangan resmi pihak kebun binatang, seperti yang diulas oleh Daily Mail.

Saat petugas kebun binatang mendekat ke sarangnya, ada gorila lain terlihat sedang membantu hewan malang itu. Diyakini, Tatu tewas akibat terlilit tali yang ditaruh di lehernya sendiri. Tali itu biasa digunakan gorila untuk memanjat ke sarang mereka. "Ini murni kecelakaan. Tali tersebut diperiksa setiap hari," kata kurator mamalia di Kebun Binatang Praha, Pavel Brandl.

Dia mengungkapkan, seekor gorila betina bernama Kamba berada di sisi Tatu dan terlihat sedang membantunya, namun sulit untuk menjelaskan apa yang sebenarnya ia lakukan saat itu. Direktur kebun binatang, Miroslav Bobek mengatakan, kematian Tatu adalah kejadian yang paling tragis setelah bencana banjir 2002, yang menewaskan lebih dari 100 binatang.

Dengan kepergian Tatu, kebun binatang tersebut masih punya enam gorila -- yang menjadi salah satu daya tarik kebun binatang. Sebelum kabar kematian yang menghebohkan, Tatu adalah gorila yang tenar. Puluhan ribu orang menyaksikan kelahirannya secara online pada 30 Mei 2007 lalu.

Kebun Binatang Praha dibukan pada 1931, dengan tujuan meningkatkan studi ilmu hewan atau zoologi, melindungi satwa, sekaligus mengedukasi publik. Kebun binatang yang didirikan di atas lahan 111 hektar, menjadi rumah bagi 4.400 satwa yang merepresentasikan 670 spesies binatang dari seluruh dunia. 

Pada 2007 lalu, kebun binatang ini dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik di dunia versi Forbes Traveler Magazine.

Sumber : viva.co.id
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Senin, 30 Juli 2012

Artikel Menarik Lainnya:

  1. artikel yang sangat menarik , terimakasih informasinya ..

    BalasHapus