.
Diberdayakan oleh Blogger.

7 Khasiat Penting Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

Kupas Tuntas - Berbuka puasa tanpa ditemani kurma kurang afdol rasanya. Selain manis, buah asal Timur Tengah ini juga kaya akan manfaat. Tak heran banyak orang yang suka berburu kurma, khususnya pada saat di bulan Ramadhan. Penasaran seperti apa saja manfaat-manfaat kurma bagi kesehatan tubuh? Seperti dilansir kucoba.com, kurma memiliki delapan manfaat bagi kesehatan seperti berikut:

1. Manfaat Kurma dalam mengatasi sembelit
dan Diare.
Diare: Kurma mengandung kalium yang bermanfaat untuk menyembuhkan diare. Selain mudah dicerna, kurma sangat ampuh untuk mengatasi masalah diare. Sembelit: Kurma juga dikenal sebagai obat pencahar. Oleh karenanya, kurma sangat bermanfaat bagi orang yang menderita sembelit.

2. Mengobati panyakit penyakit yang berhubungan dengan usus
.
Gangguan usus: Kandungan nikotinat dalam kurma konon bermanfaat untuk menyembuhkan segala jenis gangguan usus. Untuk mengontrol jumlah bakteri dalam usus, konsumsi kurma secara teratur.

3. Kurma berkhasiat dalam mengatur metabolisme tubuh
.
Menjaga berat badan. Kurma adalah bagian penting dari diet sehat. Camilan manis ini mengandung gula, lemak, protein, dan vitamin esensial.

4. Khasiat Kurma dalam menjaga kesehatan jantung
.
Jantung sehat: Kurma juga menjaga kesehatan hati Anda. Rendam kurma selama satu malam dan haluskan. Minum ramuan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

5. Kurma berkhasiat dalam mengatasi lemah syahwat
.
Lemah syahwat: Tak banyak yang tahu, kurma dapat meningkatkan stamina layaknya viagra. Rendam kurma di dalam susu kambing segar semalaman. Kemudian blend susu dan kurma sampai merata. Tambahkan kapulaga bubuk dan madu. Tonik ini bisa meningkatkan daya tahan seks dan menyembuhkan kemandulan akibat gangguan fungsional.


6. Kurma bermanfaat menghilangkan mabuk dan pengaruh Alkohol
.
Mabuk: Kurma dikenal sebagai obat penawar alkohol. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kurma harus digosok dan direndam dulu selama satu malam. Nah, Anda bisa memakai ramuan ini sebagai penawar alkohol.

7. Mengobati kanker perut, seperti usus dan lain-lain.
Kanker perut: Kurma bekerja sebagai tonik yang bisa mengobati kanker perut. Selain tidak memiliki efek samping, kurma sangat mudah dicerna.

Buah Kurma menjadi makanan khas yang menemani kita saat berbuka puasa. Selain enak dimakan, kurma juga digunakan sebagai obat. Tidak aneh kalau sari buah kurma banyak dicari untuk di konsumsi. Itulah
8 Khasiat Kurma Bagi Kesehatan | Manfaat Kurma Saat Berbuka Puasa bagi kesehatan. Semoga bermanfaat bagi anda-anda semua.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Senin, 30 Juli 2012

Artikel Menarik Lainnya: