.
Diberdayakan oleh Blogger.

5 Manfaat Baik Kopi Bagi Kesehatan

Kupas Tuntas - Berbicara mengenai kopi, banyak orang yang masih berpendapat bahwa kopi buruk bagi kesehatan. Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar. Kopi, asalkan dikonsumsi secara bijak, sebenarnya justru bermanfaat bagi kesehatan. Apa pun, bukan hanya kopi, bila dikonsumsi berlebihan pasti tidak baik. Dan berikut adalah 5 Manfaat Penting Kopi Bagi Kesehatan.
Kopi - [www.zootodays.blogspot.com]
1. Fungsi Kognitif
Studi atas 4.197 wanita dan 2.820 pria di Perancis menunjukkan bahwa meminum setidaknya tiga cangkir kopi sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak akibat penuaan hingga 33 persen pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin karena wanita lebih peka terhadap kafein.

2. Resiko Terkena Penyakit Jantung & Strok Rendah
Kopi justru sedikit mengurangi risiko stoke. Sebuah studi atas lebih dari 83.000 wanita berusia lebih dari 24 tahun menunjukkan mereka yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari memiliki risiko terkena stroke 19% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah pria di Finlandia menunjukkan hasil yang sama.

3. Sirosis
Kopi melindungi hati dari sirosis, terutama sirosis karena kecanduan alkohol.

4. Resiko Terkena Penyakit Parkinson Rendah
Para peminum kopi memiliki risiko terkena Parkinson setengah lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum kopi.

5. Mengurangi Resiko Terkena Kanker
Riset secara konsisten menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.

Request By : Astry Siucee Tok
Terima kasih sudah mau merequest artikel di blog ini
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Sabtu, 21 Juli 2012

Artikel Menarik Lainnya:

  1. ternyata mengonsumsi kopi juga ada manfaatnya untuk kesehatan kita , hanya saja jangan terlalu berlebihan mengonsumsinya ..

    BalasHapus