.
Diberdayakan oleh Blogger.

10 Aplikasi Pendukung Twitter Terpopuler

Kupas Tuntas - Banyaknya pengguna twitter di dunia membuat para ahli programmer atau pengembang Twitter berbondong - bondong untuk membuat berbagai macam aplikasi pendukung bagi pengguna situs jejaring sosial Twitter ini, dengan tujuan agar pengguna twitter semakin mudah dan nyaman dalam berkicau di dunia maya khususnya di situs jejaring sosial ini. Di bawah ini saya akan mereview beberapa aplikasi pendukung twitter yang paling sering di gunakan oleh pengguna untuk berkicau :

Aplikasi berbasis web ini berfungsi untuk meringkas tweet kita yang melebihi dari 140 karakter yang telah di sediakan, jika anda yang sering ngetwit lebih dari 140 karakter aplikasi ini sangat membantu untuk kicauan kita.
Tweetdeck ini membantu bagi para user untuk lebih mudah mengoperasikan akun twitter nya, karena ada beberapa field yang langsung nampak terlihat pada aplikasi ini seperti Timeline, Mentions, Direct Messages, dan sebagainya. Tweetdeck ini juga bisa di gunakan lebih dari satu akun twitter, selain twitter situs jejaring sosial Facebook pun bisa di tambahkan pada aplikasi ini. Aplikasi ini di dukung oleh Desktop, Iphone, Android, dan Chrome.
Hampir mirip dengan Tweetdeck, namun aplikasi ini belum bisa untuk menampung beberapa akun sekaligus, selain itu untuk desktop masih dalam versi Beta.karena memang awalnya aplikasi ini hanya di dukung untuk versi mobile.
4. Twitpic
Sesuai dengan namanya twitpic = picture, aplikasi pendukung twitter yang satu ini berfungsi untuk share foto atau gambar yang langsung di syncronize ke twitter. Selain twitpic, masih banyak juga aplikasi yang sejenis, di antaranya yang biasa sering di gunakan adalah Lockerz, fungsinya masih sama dengan twitpic.
Aplikasi Grouptweet ini berfungsi untuk membuat suatu group atau kelompok danmemungkinkan pengguna untuk dapat saling berkomunikasi melalui fitur Direct Messages, Misalnya jika si B mengirim pesan pada si A maka otomatis pesan si B akan menjadi status di akun twitter si A, dengan catatan akun twitter si A sudah terdaftar pada aplikasi Grouptweet ini.
Followercheck ini menurut saya aplikasi yang sangat sederhana, tapi cukup bermanfaat, karena dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui apakah orang yang kita follow mem-follow kita balik atau tidak. Cara menggunakannya cukup mudah misal kolom pertama masukkan akun kita kolom kedua masukkan akun temen kita, jika kedua saling follow maka akan muncul pesan seperti ini “Both users follow each other.”
Aplikasi ini lebih menarik dari Followercheck, karena aplikasi ini dapat memberikan informasi siapa saja orang yang tidak mem-follow balik kita, lebih spesifik, dan juga di sertai dengan avatar jadi lebih menarik untuk tampilannya. Cara menggunakan tinggal memasukkan akun kita dan mesin secara otomatis akan mereview siapa saja orang - orang yang tidak memfollow balik kita.
Nah hootsuite ini menurut saya aplikasi yang cukup populer setelah tweetdeck, keunggulan yang di miliki aplikasi ini sama seperti tweetdeck, bisa menampung beberapa user sekaligus juga bisa menambahkan akun Facebook. Namun sayang aplikasi ini belum bisa dinikmati dengan desktop masih berbasis online, akan tetapi hootsuite sudah didukung aplikasi via mobile.
Selain blog yang memiliki fasilitas counter, twitter juga mempunyai aplikasi untuk memonitoring peringkat pada twitter, apakah aktifitas kita naik ataupun turun bisa di monitor melalui aplikasi berbasis web ini.
Fasilitas RSS feed yang juga ada pada blog, kali ini juga di gunakan pada twitter. Saya jelaskan sedikit mengenai aplikasi ini, kegunaannya yaitu untuk mendapatkan informasi melalui RSS feed. Dengan menggunakan ini follower akan selalu menjumpai status - status yang selalu terupdate tanpa harus kita mengupdate terlebih dahulu.
Yah itulah beberapa aplikasi pendukung Twitter yang biasanya paling sering di gunakan, sebenarnya masih banyak sekali aplikasi - aplikasi pendukung twitter yang lainnya, bila di hitung - hitung jumlahnya mencapai ratusan aplikasi. Ok, sekian dulu semoga bermanfaat . Tapi jangan lupa follow kami @KupasTuntasCOM .
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Tito kharismahuda - Kamis, 05 Juli 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar