.
Diberdayakan oleh Blogger.

Kura-Kura Purba Ini Mati Ketika Sedang Bercinta

Kupas Tuntas - Kali pertama penemuan fosil hewan bertulang belakang, vertebrata tertangkap basah. Sembilan pasanga fosil ditemukan di Messel Pit, dekat Darmstadt, Jerman. Betina bisa diidentifikasi karena memiliki ekor yang lebih pendek. www.zootodays.blogspot.com

Pasangan yang sedang berhubungan intim ini diyakini mati karena gas beracun dari dasar kawah gunung api. Peneliti Universitas Tuebingen, Jerman, Dr. Walter Joyce mengatakan kura-kura ini termasuk spesies langka  Allaeochelys crassesculpta.

Bukti anatomi membuktikan pasangan kura-kura ini jantan dan betina. Tempurungnya mencapai panjang 2 kaki. "Kami menunjukkan untuk kali pertama pasangan yang terdiri dari satu jantan dan satu betina secara individual. Ekor dari beberapa pejantan tersambung dengan betinanya," ujar Dr. Joyce seperti dilansir dari Daily Mail.

Jantan memiliki ekor yang lebih panjang dari tempurungnya. Sementara betina berukuran cukup pendek untuk bisa masuk ke dalamnya. Ilmuwan meyakini gas vulkanik berasal dari danau. Selama beberapa waktu gas beracun ini telah menjadi penyebab kematian berbagai hewan sekitarnya. Di wilayah dekat kawah ini, banyak fosil vertebrata ditemukan dalam sendimen.

Sumber : www.vivanews.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Rabu, 20 Juni 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar