.
Diberdayakan oleh Blogger.

Islandia, Ialah Negara Paling Damai di Dunia

Kupas Tuntas - Anda ingin hidup lebih damai? Segeralah menuju Islandia. Menurut Global Peace Index, negara kecil di Eropa ini merupakan negara paling damai di dunia. 
Fakta tersebut, seperti dilansir dari Time.com, merupakan hasil kompilasi data dari Institute for Economics dan Peace. Islandia disebut negara yang sangat progresif. Sistem kesehatan dan pendidikannya cukup baik, serta mampu melayani 32 ribu warganya.

Negara ini memiliki pembangkit energi terbarukan yang cukup besar, yaitu energi geotermal atau panas bumi. Islandia juga negara yang "ramah" dengan kaum gay, karena termasuk negara yang melegalkan pernikahan sesama jenis.

Padahal pada 2008, Islandia mengalami kebangkrutan yang memicu kerusuhan publik. Lalu, pada 2010 gunung Eyjafjallajokull meletus dan mendatangkan kekacauan rute penerbangan di Eropa. Namun kini, negara tersebut jadi negara yang paling damai di dunia.

Sementara di peringkat kedua negara paling damai, ada Denmark yang diikuti Selandia Baru. Lalu peringkat berapa Indonesia? Dari 158 negara, negara kita berada di peringkat 63, lebih baik daripada Amerika Serikat yang berada di peringkat 88.

Sumber : vivanews.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Rabu, 27 Juni 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar