.
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Presiden Wanita Pertama di Dunia

Kupas Tuntas - Apakah anda sudah mengetahui siapakah presiden pertama di dunia yang berjenis kelamin perempuan? Mungkin diantara anda semua masih jarang ada yang sudah tahu. Guyana Janet Jagan adalah presiden wanita pertama Guyana, sebuah Negara kecil di Afrika Selatan. (dia juga adalah Presiden wanita pertama di dunia, berita ini saya kutip dari laman vivanews.com). www.zootodays.blogspot.com

Janet Rosenberg lahir di Chicago tahun 1920. Dia menikah dengan Jagan dan pindah ke Guyana tahun 1943. Sebelunya, Janet seorang wartawan dan advokat untuk membela hak-hak perempuan dan pekerja di sepanjang Karibia dan Guyana, yang pernah menjadi koloni Inggris.

Dia bersumpah setelah suaminya meninggal pada tahun 1997 dan setahun kemudian dia memenangi pemilihan presiden di negara yang dihuni oleh kebanyakan etnik Afrika dan India itu. Namun, Janet mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden pada tahun 1999 karena alasan kesehatan.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Minggu, 24 Juni 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar