.
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Mobil Balap Pertama dan Tertua di Dunia

Kupas Tuntas - Sebuah mobil langka yang diklaim sebagai salah satu mobil tertua yang masih dapat dijalankan menurut rencana akan di jual pada bulan depan. Mobil ini memiliki nilai historis yang sangat tinggi, yakni pernah berpartisipasi pada ajang balap mobil pertama kali di dunia.

Lomba balap mobil di dunia yang pertama kali diadakan adalah Paris-Rouen Trial yang diadakan pada tahun 1985. Namun sebelumnya juga sudah diadakan lomba serupa tingkat Eropa yang diadakan oleh sebuah majalah otomotif Prancis. Dalam ajang tingkat Eropa tersebut, www.zootodays.blogspot.com

Mobil ini menjadi satu-satunya mobil yang mampu bertahan hingga putaran terakhir. Saat itu, mobil ini mampu melaju hingga 37 mph. Namun sayangnya karena tidak ada peserta lain yang mampu bertahan hingga akhir lomba, maka dinyatakan tak ada pemenang dalam lomba tersebut.
Mobil ini memiliki mesin uap yang mampu menyimpan hingga 40 galon air. Dengan jumlah air sebanyak itu, mobil yang memiliki julukan La Marquise ini mampu berjalan sejauh 20 mil. Mobil ini akan segera dilelang pada 6 Oktober. Harga mobil ini diperkirakan akan mencapai 2 juta USD.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Jumat, 22 Juni 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar