.
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Bar Yang Berada di Bawah Laut Pertama di Dunia

Kupas Tuntas - Sebuah kapal selam bertransformasi menjadi bar bawah laut. Ini merupakan hasil kreasi desainer berbakat Jump Studios. Perusahaan desain yang berbasis di London, Inggris, ini menyulap kapal selam menjadi bar, dalam rangka ulang tahun ke-250 perusahaan bir internasional, Guinness.

Sebelum membuat bar bawah laut, Jump Studios harus mematuhi sejumlah panduan, termasuk membuat konstruksi di perairan. Bersama tukang kayu dan teknisi Nicholas Alexander, Jump Studios mengukur kapal selam di perairan Stockholm, Swedia. Setelah itu, mereka membangun fabrikasi interior di studio milik Alexander. Selanjutnya, mereka merakit komponen dalam suhu nol derajat sebelum bar ditenggelamkan ke dasar Laut Baltik.

Seperti dikutip dari Inhabitat, perusahaan bir meminta proyek ini mencerminkan merek perusahaan secara strategis. Dengan demikian, interior bar dilengkapi kaca tidak biasa yang yang diperkuat bahan plastik ditutupi cakram karet sehingga membuat bar tersebut tampak hidup dengan gelembung. Beberapa cakram karet diisi dengan lampu LED sementara yang lain menjadi tempat untuk menaruh botol minuman bir.

Mendesain tempat yang akan tenggelam di dasar laut tentunya membutuhkan penghitungan yang cermat. Pasalnya, desainer harus memperhatikan keselamatan dan ventilasi bar. Namun hal ini tidak menjadi kendala untuk para desainer. www.zootodays.blogspot.com

Jump Studio berhasil “bermain-main” dalam desain sehingga menghasilkan bar laut pertama dan satu-satunya di dunia. Kehormatan menikmati tur kapal selam di dasar Laut Baltik didapatkan Evelyne Gridelet dan dua tamu dari Belgia. Mereka mendapat fasilitas perjalanan ke pulau terpencil di Hogmarso.

Sumber : property.okezone.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Rabu, 20 Juni 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar