.
Diberdayakan oleh Blogger.

7 Nama Yang Sering Digunakan Untuk Warung/Rumah Makan di Indonesia

Jin Botol - Rumah makan adalah bisnis yang tidak akan mati jika digeluti dengan serius dan betul-betul. Orang akan selalu butuh makanan dan dengan demikian akan selalu ada orang yang berpikir untuk menjual makanan. Mungkin karena saking banyaknya orang yang menjual makanan, lama-lama orang jadi bingung mau ngasih nama rumah makannya apa dan langsung berpikir, "ah terserahlah, namanya apa aja juga boleh dah". Hal ini menyebabkan munculnya beberapa  nama yang jadi standart banget di dunia perumah-makanan. Berikut adalah 7 nama rumah makan paling standart yang ada di Indonesia.


7. Ojo Lali (Jangan Lupa) | Digunakan oleh: Warung Nasi Goreng.


Makna dari nama itu: Mungkin ini adalah sebuah rasa yang dikeluarkan oleh sang pemilik warung jika kalian pernah mengunjungi dan membeli makanan disitu sekali maka kalian diharapkan akan datang untuk yang kedua kalinya di sana. Saya tidak tahu apakah di daerah kalian juga banyak yang memakai nama ini, tetapi buktinya di daerah saya tepatnya Ketapang, Kalimantan Barat banyak sekali warung-warung nasi goreng yang memakai nama ini.


6. Lamongan | Digunakan oleh: Warung yang biasa menjual ayam goreng lalap, pecel lele.


Makna dari nama itu: Mungkin sebagian besar si pemilik warung/rumah makan itu memang 100% berasal dari daerah lamongan, Jawa Timur. Di daerah saya sendiri terbukti cukup banyak warung bahkan rumah makan yang memakai nama ini, saking banyaknya ada juga lho orang yang menggunakan nama ini tetapi bukan berasal daerah Lamongan.


5. Yang  Memakai Angka Hoki (88 / 99) | Digunakan Oleh: Restoran seafood, chinese food. 


Makna dari nama itu: Angka 88 ataupun 99 adalah angka hoki menurut sebagian kalangan. Dengan demikian, si pemilik restoran berharap restorannya akan membawa hoki sehingga laku keras dan si pemilik juga berharap untuk mendapatkan untung yang berlipat-lipat setiap harinya.


4. Yang Memakai Atribut Tubuh (Pak Kumis/Si Gondrong) | Digunakan Oleh: Warung bakso, tukang nasi goreng.


Makna dari nama itu: Supaya kamu gampang/mudah mengenali penjualnya. Tapi mengingat berkumis maupun gondrong itu sebenarnya gak spesial-spesial amat, sebenernya hal ini cukup membuat rancu yah. Harusnya kalo bikin kayak gini tuh pakai atribut tubuh yang sangat spesifik gitu lho, seperti misalnya Nasi Goreng si Kaki Nanah atau Warung Bakso si Udel Bodong, dijamin kalau memakai 2 nama itu warung anda akan sepi dari pembeli hahaa.


3. Sudi Mampir | Digunakan oleh: Warung Sop Kaki Kambing, Warteg / warung nasi.

Makna dari nama itu: Supaya kamu mau mampir dan mencoba hidangan mereka. Tapi kalau kamu malas dan gak sudi gimana ya? Ya udah, pasrah saja penjualnya itu.


2. Berkah | Digunakan oleh: Warteg / warung nasi, warung ayam goreng, nasi goreng.

Makna dari Nama Itu: Agar memberi berkah bagi mereka dan kamu semua yang makan. Eh, sebenernya lebih berkah ke yang punya restoran/warung sih. Kamu mah itungannya tetep buang duit untuk makan. Siapa suruh makan.


1. Sederhana | Digunakan oleh: Restoran Padang, nasi uduk, warteg, apapun yang merasa restorannya 'sederhana'.

Makna dari Nama Itu: Ceritanya rendah hati gitu. Kan kalo kamu berkunjung ke rumah temen trus ditawarin makan suka gitu kan, "Ayo makan…tapi seadanya aja ya." Nah, kurang lebih pengen merendah kayak gitu deh. Eh, tapi ini bisa juga sebagai sarana ngeles sih. Jadi kalo kamu protes karena makanannya gak enak, mereka bisa bilang, "Yah, namanya juga hidangan sederhana mas…"
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Minggu, 10 Juni 2012

Artikel Menarik Lainnya:

  1. Benar sekali dan saya setuju dengan diatas, nama lamongan identik dengan nama rumah makan. kalau madura identik dengan ramuan hik...hik..

    BalasHapus
  2. Rebat FBS TERBESAR – Dapatkan pengembalian rebat atau komisi hingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun profit,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex http://fbsasian.com
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
    3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
    4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
    5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANL LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya
    Buka akun anda di http://fbsasian.com
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : fbs2009

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  4. wah, benar sekali ya gan.. banyak sekali yang menggunakan nama nama yang di ats

    BalasHapus
  5. Hai semuanya...
    Numpa proomo ya ?? yuk kunjungi BERKAHPOKER.COM dan nikmati bermain Poker, Bandar Poker, Kiu Kiu,

    AduQ, BandarQ dan Capsa dengan meraih jackpot hingga ratusan juta rupiah, hanya BERKAHPOKER.COM semua

    bank online 24 JAM. Di BERKAHPOKER.COM minimal deposit dan withdraw hanya Rp 20.000 saja, BERKAHPOKER

    memberikan promo berupa :
    * Bonus Rollingan 0,3% - 0,5% ( Perminggu )
    * Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )
    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :
    YM : BerkahPoker_Cs@yahoo.com
    Pin BB : 2B1A1391

    ingin daftar langsung klik disini http://www.berkahpoker.net/Register.aspx?lang=id

    BalasHapus