.
Diberdayakan oleh Blogger.

Iker Casillas Perkenalkan Bola Yang Digunakan Untuk Piala EURO 2012

Jin Botol - Bola adalah hal yang wajib ada di setiap pertandingan sepakbola. Tak lupa mutu dari setiap bola yang dipakai pada sebuah kejuaraan sepakbola (apalagi yang terkenal) haruslah memiliki mutu dan kualitas yang paling super. Tidak seperti bola yang dipakai untuk piala dunia tahun 2010 lalu yang katanya memiliki kontroversi karena dari sebagian besar kiper negara-negara yang mengikuti kejuaraan ini berkata "bola ini sanagt sulit ditebak". Berbeda 180% karena bola yang dipakai untuk kejuaraan EURO 2012 ini menurut Kiper nasional timnas Spanyol yaitu Iker Casillas sangat mempunyai kualitas yang bagus karena memiliki keunggulan-keunggulan. Iker Casillas memperkenalkan bola yang akan digunakan untuk laga final Euro 2012 di depan publik dan Bola tersebut dinamakan Adidas Tango 12 Finale.

Casillas memperkenalkan bola tersebut dalam sebuah seremoni yang dihelat di kota Madrid. Dalam situs resminya, UEFA menyebut bahwa Adidas Tango 12 Finale adalah bola yang kualitasnya paling terjaga lantaran sudah dites berkali-kali.

Adidas Tango 12 Finale juga disebut menjadi interpretasi modern dari desain klasik bola-bola Tango, yang kerap digunakan pada perhelatan Piala Dunia dan Piala Eropa di era 1980-an.

Bola tersebut telah dikembangkan selama dua tahun dan dirancang sesuai dengan bola di turnamen-turnamen sebelumnya. Setelah dipresentasikan pada Desember 2011 silam, pada saat pengundian, Adidas Tango 12 Finale langsung didistribusikan pada tim-tim peserta.

Sebagai informasi, Adidas Tango 12 Finale hanya akan dipakai pada laga puncak. Sementara pada laga-laga lainnya, Euro 2012 akan menggunakan bola Adidas Tango 12.

Adidas Tango 12 diklaim sebagai bola yang lebih baik dari Adidas Jabulani yang dipakai pada Piala Dunia 2010. Ketika Jabulani dikritik banyak pihak lantaran tak bisa ditebak arah pergerakannya.

Jangan lupa untuk membaca : Jadwal Lengkap Piala EURO 2012
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Jumat, 11 Mei 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar