.
Diberdayakan oleh Blogger.

Anjing dengan Telinga/Kuping Terpanjang di Dunia


Jin Botol - Setelah tadi kita membahas tentang manusia dengan lidah terpanjang di dunia dan sekarang kita akan membahas anjing dengan telinga/kuping terpanjang di dunia. Perkenalkan, anjing ini bernama Harbor. Harbor adalah anjing pemegang rekor Guinness World sebagai anjing dengan telinga terpanjang di planet ini.

Tahukah kamu berapa panjang dari masing masing telinga anjing ini? Sebenarnya telinga anjing ini tidak tumbuh sempurna karena telinga kiri Harbor mencapai 31,115 sentimeter sedangkan telinga kanannya lebih panjang yaitu 34,29 sentimeter tentu saja lebih panjang telinga kanannya daripada telinga kiri.

Harbor dikembangbiakkan untuk berburu raccoon. Dengan telinganya yang panjang, keturunan Harbor dapat lebih mudah mengetahui keberadaan raccoon, karena membantu aroma tersapu ke arah hidung. Tapi Harbor memiliki perjuangan seumur hidup dengan telinga raksasanya karena sering tersandung ketika menuruni anak tangga.

Meski demikian, telinga panjangnya menjadikan Harbor anjing selebriti. “Setiap mobil akan berhenti di jalan untuk melihatnya lebih dekat dan mendapatkan gambarnya,” ujar Jennifer Wert, sang pemilik, yang tinggal di Boulder, Colorado.

“Aku bahkan lupa kapan tepatnya menyadari bahwa telinganya terus tumbuh memanjang. Dia fenomena di dunia dan selalu membuat kita tersenyum ke mana pun kita pergi,” imbuh dia. Predikat Harbor ini menggantikan posisi Tiger, seekor anjing pelacak yang memiliki telinga sepanjang 34,29 sentimeter, yang sayangnya telah meninggal dunia karena usia dua tahun lalu.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Sabtu, 05 Mei 2012

Artikel Menarik Lainnya:

Posting Komentar