.
Diberdayakan oleh Blogger.

Stres Membuat Anda Cepat Tua (Mempercepat Penuaan)


Jin Botol - Cantik dan sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Namun menjadi cantik dan sehat tidaklah semudah membalikkan tangan khususnya mereka yang tinggal di perkotaan. Stress karena pekerjaan menumpuk, terkena macet, dateline dan masih banyak lagi, tanpa disadari berpengaruh pada kecantikan dan kesehatan tubuh anda. Selain itu stress juga dapat mempercepat proses penuaan.
Nah, bagaimana membedakan orang yang sedang terkena stress dan tidak? Seseorang yang dikatakan stress bisa dilihat dari nafas yang cepat, dangkal, hidung, mulut kering, dan bibir pecah-pecah.
“ Jika seseorang stress, otot-otot diafragma akan bekerja terlalu keras, dan bisa menyebabkan nyeri dada. Pada Stress yang sudah kronis, dapat membuat gairah seksual menurun, sakit kepala, letih, depresi, dan sulit tidur,” ujar Dr.Yenny DP,SP.KJ, saat Bincang Cantik & Bugar di, RS Premier Bintaro (Jakarta)
Lebih lanjut Dr.Yenny menambahkan stress dapat diungkapkan dengan menggeratakkan gigi, mengencangkan rahang dan otot-otot leher, yang akan mengakibatkan tegang sehingga mempengaruhi penampilan.
Stress sendiri berasal dari lingkungan sekitar atau dari sesuatu yang terjadi dalam diri, adanya problem keluarga, pekerjaan, adanya proses penuaan tubuh, menopause dan diet terlalu ketat.
“Agar terhindar dari stress anda harus belajar untuk menyayangi dan meluangkan waktu untuk diri sendiri, seperti mandi air hangat dengan lilin aroma, perawatan tubuh di salon, membaca novel, minum es krim tanpa takut gemuk, olahraga santai dan lain-lain,” tutup Dr. Yenny.

Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Sabtu, 21 April 2012

Artikel Menarik Lainnya: