.
Diberdayakan oleh Blogger.

Seorang Sersan Dipecat Karena Hina Obama Lewat Facebook

Jin Botol - Pria ini bernama Gary Stein. Ia berpangkat Sersan di Korps Marinir Amerika Serikat atau yang biasa disebut dengan US Marine. Dia mendadak diberhentikan (dipecat) dengan secara tidak hormat. Kejadian tersebut bermula karena sebelumnya Sersan Gary menulis status di facebooknya dengan sebuah kritikan terhadap presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama.

Perkara pemberhentian itu kemudian memuncul beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan kebijakan Pentagon yang mengatur tentang kebebasan berbicara dan berjejaring sosial bagi para anggota militer aktif. Sersan Gary Stein yang berasal dari California tersebut dianggap telah melanggar kebijakan korps US Marine sehingga terancam akan kehilangan sejumlah haknya berkaitan dengan militer. Padahal Sersan Gary Stein telah mengabdi di US Marine selama sembilan tahun!


Stein mengungkapkan bahwa ia sangat mencintai dan membanggakan Korps Marinir AS. Ia sangat mencintai pekerjaan dan pengabdiannya tersebut dan sama sekali tidak pernah menyangka akan berakhir dengan cara seperti ini. Sangat sulit ia terima bagaimana sebaris kata-kata yand dia tulis justru mengakhiri karirnya di dunia militer yang telah dia jalani selama sembilan tahun terakhir.


Inilah status yang menyebabkan dirinya dipecat secara tidak hormat oleh pemerintah AS: 
  "Screw Obama and I will not follow all orders from him" dalam bahasa Indonesianya "Bodo ah sama Obama, saya tidak akan pernah mau mengikuti semua perintahnya."

Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Minggu, 29 April 2012

Artikel Menarik Lainnya: