.
Diberdayakan oleh Blogger.

Kekeringan Dahsyat Pernah Melanda Air Terjun Niagara Falls (Tahun 1969)

Jin Botol - Anda tahu Niagara Falls? Pasti tau donk, Niagara Falls adalah salah satu air terjun termegah dan terindah di Dunia. Tapi, apakah anda tahu kalau Niagara Falls pernah mengalami kerusakan serta kekerikan yang sangat dahsyah pada tahun 1969.


  • Berikut adalah beberapa foto keindahan air terjun Niagara Falls. Menakjubkan bukan?



  • Tetapi inilah foto/gambar bagaimana kejadian yang merusak air terjun Niagara Falls.

Gambar di atas diambil 41 tahun yang lalu oleh seorang pria dari Connecticut, tepatnya tahun 1969. Anda mungkin tidak akan percaya bahwa gambar yang sedang Anda lihat adalah Niagara Falls. Ya, Niagara Falls!! Air terjun terindah di dunia. 

Russ Glasson, yang tidak lain adalah menantu dari si juru potret, baru-baru ini menemukan gambar-gambar, yang diambil oleh mertuanya, dan telah ditinggalkan di kotak sepatu tua di garasi mereka selama lebih dari empat dekade.

Glasson berkata: "Mertua saya mengambil gambar-gambar ini selama enam bulan antara Juni-November 1969 ketika para militer dan pekerja lainnya sedang melakukan pembenahan Niagara Falls yang mengalami kekeringan hebat."

Niagara yang begitu indah mengalami kekeringan yang dahsyat, sehingga tampak seperti gurun dan bukit yang kering kerontang. Pada bulan Juni 1969, beberapa insinyur AS ditugaskan untuk mengalirakn Sungai Niagara yang semakin lama semakin mongering.


Rencana mereka adalah untuk melepas sejumlah batuan raksasa dari dasar air terjun dan tanpa membuat erosi di area Niagara Falls. Sebuah ide yang mustahil, tetapi menghasilkan hal yang sangat2 menakjubkan.


Pada tahun 1965, wartawan di koran lokal Niagara Falls mengungkapkan bahwa Niagara akhirnya akan berhenti mengalir jika batu-batu itu tidak dilepas.

Empat tahun kemudian, US Army Corp of Engineers ditugaskan untuk melepaskan batuan raksasa di sekitar air terjun Niagara Falls. Mereka, meledakkan bendungan dan enam juta kubik air jatuh setiap menitnya. Untuk mencapai hal ini militer harus membangun bendungan 600ft menyeberangi Sungai Niagara, yang berarti bahwa 60.000 galon air yang mengalir dialihkan ke wilayah Horseshoe Falls yang lebih besar yang mengalir sepenuhnya di perbatasan Kanada.

Bendungan itu sendiri terdiri dari 27.800 ton batu, dan pada tanggal 12 Juni 1969, setelah mengalir terus-menerus selama lebih dari 12.000 tahun, Niagara Falls berhenti total, kering kerontang, seperti bukti batu yang dihuni hantu.

Setelah Army Corp of Engineers berhasil melepas batuan raksasa dan mengalirkan air dari bendungan, 6 juta kubik air meluncur setiap menitnya pada tanggal 25 November di depan 2.650 penonton. Dan kini, Niagara Falls kembali menjadi air terjun indah, dan terindah di dunia 

Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Selasa, 24 April 2012

Artikel Menarik Lainnya: