.
Diberdayakan oleh Blogger.

[HOT] Modus Baru Pencurian Motor

Jin Botol - Hallo para pengikut setia Jin Botol's Blog. Pencurian, hempp mendengar kata itu pasti akan mengarah ke tindakan melanggar norma sosial. Memang saat ini banyak cara dilakukan pencuri untuk mendapatkan sasaran pencuriannya. Salah satunya seperti yang dilakukan 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor di Garut. Mereka berpura-pura memalak dan memancing korban agar marah dan mau berkelahi dengan para pelaku. 

Cara tersebut rupanya cukup ampuh dilakukan para pelaku, sebelumnya 3 orang pelaku curanmor, berhasil memancing emosi 2 korban yang tengah melintas di Jl. Raya Garut-Tasikmalaya, di Kampung Ngamplang, Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Garut.

Kasat Reserse Polres Garut, AKP Yusuf Hamdani menuturkan, karena perkelahian yang tak seimbang antara korban dan pelaku, mengakibatkan para korban melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya, kesempatan tersebut tak disia-siakan ke 3 pelaku curanmor yang segera membawa kabur hasil curian.

"Para pelaku mengamankan hasil curiannya tak jauh dari lokasi sebelumnya berkelahi," ujar Yusuf kepada wartawan.

Warga yang berada tidak jauh dari lokasi duel antara korban dan pelaku segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Garut. 

"Petugas mendapati kedua korban yang sedang mencari sepeda motornya, di dekat TKP (tempat kejadian perkara) ," ungkap Yusuf.

Yusuf mengatakan, petugas langsung menyisir sekitar lokasi kejadian dan mendapati sepeda motor sudah disembunyikan di rumah salah satu pelaku berinisial Ds.

Setelah dilakukan penggeledahan petugas juga berhasil menangkap 3 orang tersangka yang sedang bersembunyi di dalam rumah.

"Ketiganya saat ditangkap sedang dalam keadaan mabuk minuman keras," jelasnya.

Yusuf menambahkan, bahwa di lokasi Jl Raya Garut-Tasikmalaya di Kampung Ngamplang terkenal rawan terjadi pencurian sepeda motor, modusnya para pelaku menghadang berpura-pura meminta sesuatu dan langsung menganiaya korban.

"Kami ingatkan kepada para pemotor untuk selalu berhati-hati jika melintas daerah tersebut," imbaunya.


News.detik.com
ZooTodays.blogspot.com
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Senin, 23 April 2012

Artikel Menarik Lainnya: