.
Diberdayakan oleh Blogger.

Fitur-Fitur Baru (Tambahan) Yang Ada Pada Photoshop CS5

Jin Botol - Setelah tadi saya share tentang "download Adobe Photoshop CS5" dan kali ini saya akan share bagaimana fitur-fitur yang telah di sempurnakan bahkan di tambah dalam Adobe Photoshop CS5 ini. Memang, setiap ada keluaran baru dari suatu software pasti akan ada fitur tambahan yang akan memudahkan para penggunanya untuk berexperimen. Contohnya seperti Microsoft Word 2007 yang telah di perbaharui dengan diluncurkannya Microsoft 2010. Lah kok malah ngalih ke Microsoft Word sih, kan yang di share bukannya tentang Microsoft Word. 

Ya sudah, berikut saya akan jelaskan beberapa fitur tambahan dalam Adobe Photoshop CS5


  • Spot Healing serta Fill Tool
Tool yang mirip dengan “Spot Healing Brush” di versi sebelumnya kini disempurnakan dengan memungkinkan menghilangkan objek-objek yang tidak diinginkan dalam sebuah gambar. Dalam video diatas, bisa kita lihat dengan mudahnya kita bisa menghilangkan sebuah kabel yang didepan sebuah gedung hanya dengan brush dan secara otomatis mengganti dengan tekstur dinding gedung dibelakangnya, dan kelebihan dari tool ini adalah tekstur yang dihasilkan diklaim tidak akan sama seperti yang dihasilkan Clone Tool dimana tektur terlihat sama dan berulang.

  • Digital Painting
Untuk para digital painter, Photoshop CS5 akan dilengkapi dengan tambahan tampilan, dan penggunaan brush secara 3D. Juga efek-efek brush yang membuat sebuah poto menjadi lukisan dengan lebih mudah.

  • Pupet Warp
Sebuah terobosan baru untuk sebuah software image editing, dimana fitur ini hampir mirip dengan tool “Bone” dalam software animasi 3D seperti 3DMax atau animasi 2D seperti Flash versi CS3. Dengan fitur ini kita bisa menentukan dan menggerakan titik-titik mana saja yang akan kita ubah posisinya. Lebih lanjut, menurut saya fitur ini akan membantu untuk menentukan key-frame objek hanya dari sebuah gambar, yang nantinya bisa dianimasikan dalam Adobe Flash. Tidak hanya itu, untuk kebutuhan para fotografer yang menyukai foto panorama baik landscape atau arsitektural, kemampuan fitur ini juga bisa membantu untuk mengatasi distorsi yang dihasilkan lensa.

  • Better edge detection
Seleksi sebagai kemampuan dasar Photoshop, kembali disempurnakan dengan fitur dan setingan tambahan untuk mendapatkan seleksi yang lebih halus dan presisi.

  • HDR atau Shadow dan Highlight
mirip sebuah foto HDR (High Dynamic Range) yang pada versi sebelumnya bisa diperoleh dengan menggabungkan minimal 2 foto identik dengan exposure berbeda dan diproses dengan fitur "Merge to HDR".

Mungkin itu saja fitur-fitur tambahan yang ada di Adobe Photoshop yang saya tahu.
Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Sabtu, 28 April 2012

Artikel Menarik Lainnya: