.
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Agar Blog Terlihat Proffesional di Mata Pengunjung


Jin BotolMembuat blog terlihat lebih proffesional, mungkin adalah salah satu moto yang anda targetkan guna membuat para pengunjung enak dengan blog anda dan betah berlama-lama di blog anda. Sebetulnya membuat tampilan blog terlihat lebih proffesional  tidaklah sulit, hanya perlu sedikit trik saja. Ya sudah, mungkin anda sudah tidak mau berlama-lama membaca penjelasan yang gak jelas ini. 

Berikut adalah tips dan trik bagaimana cara agar blog terlihat proffesional di mata pengunjung.

  • Pakailah bahasa Indonesia yang baku ketika menulis artikel blog, jangan pakai panggilan-panggilan seperti “Gan, ane, elu, ente Dan lainnya” Karena jika anda menuliskan kata-kata tersebut mungkin blog anda tak terlihat proffesional di mata pengunjung.
  • Jika sebuah artikel anda di komentari oleh pengunjung, jawablah dengan cepat. Jangan anda biarkan komentar pengunjung itu terlantar. Apalagi jika komentar pengunjung itu menanyakan tentang hal/sesuatu yang berikaitan dengan artikel anda.
  • Pakailah template blog yang tidak terlalu lebai, contoh seperti template yang saya pakai (bukan maksud memuji diri sendiri)
  • Jangan memasang widget berlebihan, karena jika berlebihan loading blog anda akan berat dan yang terjadi blog anda malah ditinggalkan para pengunjung.
  • Jangan pakai widget-widget yang tidak terlalu penting, seperti kalender, jam, prakiraan cuaca Dan lain-lain. Karena, pasti komputer/laptop pengunjung anda sudah ada jam dan kalender serta kalau anda memasang widget prakiraan cuaca pun tidak akan sangat dibutuhkan oleh pengunjung.
  • Jangan memasang iklan terlalu lebay, maksud di sini adalah yang akan membuat pengunjung anda susah untuk membaca artikel blog anda karena terhalang oleh iklan tersebut. Sebenarnya seach engine google pun sangat tidak menyikai hal tersebut.
  • Tulislah artikel yang tidak menjerumuskan si pengunjung.
  • Gunakan juga template yang tidak terlalu berat.
  • Yang tidak kalah pentingnya adalah tulisan artikel anda ahrus rata kiri dan kanan (Justify), sebagai contoh artikel ini yang terlihat rata kiri dan kanan. Kenapa harus rata kiri dan kanan? Karena supaya artikel anda tidak terlihat berantakan, dan yang pasti akan membuat pengunjung senang membacanya
  • Pakailah jenis font/tulisan yang cocok dengan jenis template anda. Jangan lupa pakai juga warna yang cocok dengan template blog anda, kenapa begitu? Ya iyalah, kan tidak semua template blog berwarna default putih ada juga template blog yang berwarna hitam, merah dan sebagainya. Jika template blog anda berwarna hitam, masa sih tulisannya juga harus warna hitam?

Mungkin itu saja sedikit ilmu yang bisa Jin Botol’s Blog berikan kepada anda tentang bagaimana cara membuat tampilan blog anda lebih terlihat proffesional. Jika anda mempunyai tambahan-tambahan bisa anda share di kotak komentar karena “BERBAGI ITU INDAH

Ingin mendapatkan informasi-informasi unik serta update artikel dari kami secara berkala? Follow twitter resmi blog ini di @kupastuntasCOM dan join bersama kami di facebook Kupas Tuntas Official Fanspage Terima Kasih.
Ditulis oleh: Muhammad Irfan - Kamis, 26 April 2012

Artikel Menarik Lainnya: