.
Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 09 Desember 2012

Inilah Fungsi / Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

Kupas Tuntas - Menangis adalah salah satu hal yang pasti pernah terjadi pada diri setiap manusia. Ada yang bilang kalau menangis itu adalah ciri / tanda cengeng, lemah, dan tak berdaya. Memang benar adanya, namun perlu diketahui bahwa tidak semua tangis adalah lambang kecengengan ya?

Lalu, adakah manfaat yang ditimbulkan ketika kita menangis? Ada, salah satunya adalah membantu fungsi penglihatan pada mata. Seperti apa fungsi atau manfaat menangis untuk kesehatan? Berikut adalah ulasan lengkapnya hanya untuk anda sobat Kupas Tuntas Blog's.

Manfaat menangis - [www.zootodays.blogspot.com]

1. Menyingkirkan Racun
Ahli biokimia bernama William Frey telah meneliti air mata dan menemukan bahwa air mata yang terbentuk ketika mengalami kesedihan lebih beracun dari air mata yang terkena debu atau iritasi. Ternyata, air mata tersebut mengeluarkan racun dari tubuh yang terbentuk karena stres.

2. Membantu Melihat
Fungsi dasar air mata adalah memungkinkan manusia untuk melihat. Air mata tidak hanya melumasi bola mata dan kelopak mata, tapi juga mencegahnya agar tidak kekeringan. Jika tidak dilumasi dengan baik, maka mata tidak dapat melihat.

3. Meningkatkan Suasana Hati

Terlalu banyak kadar zat mangan (Mn) dapat menyebabkan hal-hal buruk seperti: kecemasan, kegelisahan, lekas marah, kelelahan, agresi, gangguan emosional, dan seluruh perasaan negatif lainnya. Menangis menurunkan kadar mangan seseorang. Air mata yang keluar ketika sedih mengandung konsentrasi protein 24 % lebih tinggi dan dapat mengangkut molekul mangan yang beracun.

4. Membunuh Bakteri

Air mata sebeanranya adalah zat antibakteri dan antivirus yang bekerja melawan semua kuman dari tempat-tempat yang dikunjungi. Air mata mengandung lisozim, cairan anti kuman yang dapat membunuh 90 - 95 % bakteri hanya dalam 5-10 menit.

5. Menarik Simpati dan Mendekatkan Diri dengan Orang Lain

Air mata secara dramatis dapat mengubah pendangan seseorang dan menyatukan orang dengan cara yang tulus. Air mata dapat memecah dinding emosional dan hambatan mental dalam diri sendiri terhadap orang lain.

6. Menurunkan Stres

Air mata memiliki fungsi seperti keringat dalam berolahraga, maka menangis baik untuk meredakan stres. Air mata mengurangi beberapa bahan kimia yang muncul dalam tubuh karena stres seperti endorfin, leusin-enkaphalin, dan prolaktin. Tapi di satu sisi, air mata juga dapat meningkatkan tingkat stres dan memperparah penyakit yang diakibatkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan maag.
Muhammad Irfan Kesehatan, Tahukah Kamu?

Inilah Waktu Yang Tepat Untuk Cewek Kentut

Kupas Tuntas - Pernah denger suara kentut cewek? Pasti rata-rata jarang, dan bahkan ada yang belum pernah sama sekali mendengar suara kentut yang dikeluarkan oleh cewek. Nah, sebenarnya cewek itu bisa kentut atau nggak sih? Bisa donk, tapi kapankah waktu yang tepat untuk mereka menghembuskan udara setengah seger itu? 

Daripada bingung mengenai kapan tepatnya cewek itu kentut, mending baca dulu ulasan kita mengenai "kapan cewek kentut / mengeluarkan gas oplosannya?" Sudah tidak sabar? Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

Waktu Dimana Cewek Kentut - [www.zootodays.blogspot.com]

1. Sehabis Makan
Coba perhatiin, cewek kalo abis makan pasti minta ijin ke toilet. Bilangnya sih pengen pipis atau mau ngorek gigi, itu bener. Entah kenapa cewe itu agak kurang lihai dalam mengontrol bladder mereka, jadi beseran. Tapi, ada alasan ketiga yang mereka ga bilang sama kamu, yaitu pengen kentut. 

Kenapa mereka gak kentut aja di depan kamu abis makan? Emang kamu pengen denger dan cium baunya? Itu bener-bener abis makan loh, masih nyanter banget bau bebek goreng atau ayam penyetnya. Jadi kalo dia pamit ke kamar mandi untuk pipis sehabis makan, ijinkanlah. Jangan sampe dia kelepasan di depan kamu. Kan demi kebaikan nafsu makan kamu juga.

2. Pagi-Pagi

Selayaknya manusia normal dan sehat, pagi hari adalah waktu dimana semua sisa pencernaan di hari sebelumnya akan dikeluarkan. Jadi, kalau kamu pengen ngegepin cewek kamu kentut, datang aja pagi-pagi ke rumahnya. Suprise her with breakfast in bed, dijamin dia akan kaget sampe terkentut-kentut.
 
3. Tiba-Tiba Heboh
Kalian sedang duduk berdampingan, pegang-pegangan tangan, saling menatap penuh kasih, perlahan tapi pasti menuju saling memagut mesra, eh tiba-tiba dia bilang 'Eh tau gak masak temen aku, bla bla bla bla..' terus langsung cerita dengan serunya, awwwh kamu pasti merasa dia sangat cute karena grogi menjelang ciuman pertama kalian. Ehm, sebenernya nggak sih. Dia lagi berusaha menyembunyikan bunyi kentutnya. Ketika dia merasa kentutnya bau, baru dia bakal nyium lo.


4. Nonton Konser

Outdoor, berangin, dia cuma pake hotpants dan tengtop, loncat-loncat mengikuti musik (dangdut). Bisa dipastikan dia sedang berdentum dentum mengeluarkan gas dalam perutnya. Kamu tidak mungkin denger dan nyium lah secara saru sama suara musik dan bau ketek orang lain ya kan. Tapi yakinlah, saat itulah saat dimana dia bisa kentut dengan bebas tanpa rasa bersalah atau malu. Coba aja iseng berbisik di kuping dia 'Kamu sambil kentut ya?' liat gimana reaksinya.

5. Pas Lagi Beol

Yai yalah. Kalo dia lagi ke kamar mandi dan nyalain keran, nah itu lah saat dia lagi kentut. Gak percaya? Coba aja dobrak terus matiin keran airnya.

6. Pacaran Udah Lama
Kira-kira setelah lewat satu tahun pertama, baru mungkin dia akan terbuka soal pengen kentut atau langsung kentut depan kamu. Kalo dia dari pertama pedekate udah kentat kentut depan lo, kemungkinannya dua, emang dia anaknya asik atau ya ga tau malu aja.

Tambahan aje: Gitu deh. Cewek itu seringkali insecure terhadap pandangan cowok kepada dirinya, karena kentut itu sangat personal makanya dia begitu hati-hati untuk membaginya sama orang lain. Tapi percaya deh, kamu akan lebih suka dia menahan atau menyembunyikan kentutnya daripada brat bret brot sembarangan. Beneran.
Muhammad Irfan Tahukah Kamu?

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Hp

Kupas Tuntas - Anda tahu handphone? Handphone (HP) adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless).

Pada zaman sekarang, hampir semua kalangan masyarakat sudah memiliki handphone. Dari yang murah sampai yang mahal sekalipun. Namun, dalam membeli handphone hal apa sih yang harus diperhatikan? Berikut adalah ulasan mengenai hal wajib yang harus diperhatikan ketika ingin membeli HP.

 
Ada Tidaknya Garansi

Pada umumnya semua HP digaransi oleh produsen melalui pusat Service yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, begitu juga di negara lain. Sebelum kita membeli HP, sebaiknya kita tanyakan apakah HP digaransi atau tidak? Pada umumnya Toko HP yang besar atau Dealer, memberika garansi terhadap HP yang akan kita beli, namun sebagian apalagi yang menjual di pasar-pasar pada saat-saat tertentu, atau keliling tanpa kita tahu dari mana, garansinya perlu kita tanyakan. Jadi tanyakan garansinya atau belilah HP di Toko/Dealer resmi.

Baterai yang Digunakan

Baterai adalah yang paling pada HP sebab tentunya tanpa baterai handphone tidak bisa dipakai. Sebelum kita memutuskan membeli HP, kita lihat tanyakan atau lihat dulu baterainya apakah banyak tersedia di pasaran atau tidak. Pada umumnya baterai yang banyak tersedia di pasaran adalah yang sama dengan baterai HP Nokia Original.

Jack Audio

Jack audio pada beberapa pengguna HP mungkin tidak terlalu penting namun bagi kita yang suka mendengarkan musik, model Jack Audio HP kita sangat penting. Memang pada saat ini saat kita membeli handphone, telah tersedia handfree yang dapat kita gunakan namun kualitas suara yang dihasilkan tidak sesuai dengan keinginan kita. Kita lebih memilih membeli handfree Mega Bass atau Handfree bluetooth atau mungkin kita akan gunakan HP kita untuk mendengarkan musik melalui amplifier atau speaker aktif. Olehnya itu, sebelum kita memutuskan untuk membeli kita periksa dahulu Jack Audio-nya apakah mudah didapatkan atau tidak.

Charger

Charger juga sangat penting. Jika kita membeli HP sebaiknya kita perhatikan apakah colokan charger yang digunakan mudah didapatkan atau tidak.

Selain keempat hal di atas, masih banyak lagi hal-hal lain yang perlu diperhatikan misalnya tersedianya bluetooth, kamera (bisa digunakan atau tidak). Oke, semoga ulasan yang saya kutip dari laman naskah.net ini dapat membuat anda lebih bijak lagi dalam membeli handphone.

Muhammad Irfan Gadget, Tips Trik Luar Biasa
Sabtu, 08 Desember 2012

Ternyata Penyakit HIV / AIDS Itu Berasal Dari Amerika, Bukan Afrika

Kupas Tuntas - Anda tahu HIV / AIDS? Human Immunodeficiency Virus (HIV) adalah virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Sedangkan Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV.

"Jadi HIV adalah virus yang menyebabkan penyakit AIDS, dan untuk memudahkannya disebut juga sebagai penyaikit HIV/AIDS. Penyakit ini merupakan penyakit kelamin yang pada umumnya dialami oleh kelompok kaum homoseksual," kata Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Dr dr H Dadang Hawari, Psikiter, dalam bedah buku "Global Effect HIV/AIDS Dimensi Psikoreligi", di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan.


Kata Profesor Dadang, penyakit ini diisukan oleh kalangan Barat berasal dari wilayah Afrika. Namun faktanya, HIV/AIDS pertama kali ditemukan di San Fransisco, Amerika Serikat. Lantas, para dokter membuat rekomendasi kepada pemerintah AS agar kaum homoseksual diawasi organisasinya termasuk hubungan seksualnya (sodomi).

"Namun, rekomendasi ini gagal karena diprotes kaum homoseksual sendiri dan warga AS dengan alasan bertentangan dengan HAM," lanjutnya.  Menurut lelaki kelahiran Pekalongan, 16 Juni 1940 ini, kaum homoseksual Amerika menyangkal mereka sebagai penyebab munculnya penyakit AIDS.

Penyakit mematikan ini kemudian menular melalui kaum homoseksual yang berfungsi ganda (biseksual), kepada perempuan-perempuan pelacur. Dari sinilah HIV/AIDS menular kepada para pelanggannya leaki-laki normal, kemudian menulari laki-laki dan perempuan yang melakukan perzinaan, dari sini kemudian menulari ibu-ibu rumah tangga dan bayi-bayi yang dikandungnya.

Dengan kecepatan penularan 1 menit 5 orang tertular, akhirnya penyakit HIV/AIDS ini melesat menyebar dari Pantai Barat ke Pantai Timur Amerika hingg ke seluruh dunia dan pada 1987 akhirnya masuk ke Indonesia.

"Peristiwa ini merupakan global effect dengan kematian yang mengenaskan," tandas Prof Dadang. Pada perkembangan selanjutnya, penularan HIV/AIDS tidak melulu hanya dengan hubungan seksual, melainkan juga dapat ditularkan melalui transfusi darah, jarus suntik yang tercemar, dan tali pusat pada bayi oleh ibunya yang tercemar.

Pendapat Profesor Dadang dibenarkan oleh Mantan Kepala Rumah Sakit Duren Sawit, dr Joni Hendarwin, SpKJ. Menurut Joni, HIV/AIDS memang berasal dari San Fransisco, Amerika Serikat bukan berasal dari Afrika.

Cara penularan penyakit ini, kata dosen Fakultas Kedokteran UI ini, lazimnya melalui kaum homo, biseksual, PSK/WTS, Laki-laki nakal yang melakukan seks bebas, dan akhirnya menularkan kepada ibu rumah tangga dan bayinya.

Peluncuran buku terbaru Prof Dadang berjudul "Global Effect HIV/AIDS Dimensi Psikoreligi" adalah dalam rangka Peringatan Hari AIDS Sedunia, 1 Desember. Selain Prof Dadang, hadir sebagai pembicara dr Joni Hendarwin, Profesor KH Suharyadi Sumhudi, dan dr Aisyah Dahlan.

Sumber : voa-islam.com
Muhammad Irfan Kesehatan, Tahukah Kamu?
Kamis, 06 Desember 2012

Tips Untuk Move On Dari Mantan Pacar / Setelah Putus Cinta

Kupas Tuntas - Setelah kita tadi membahas ulasan mengenai "cara move on yang salah kaprah" maka sekarang kita akan membahas ulasan mengenai tips-tips agar bisa move on dengan cepat dari mantan pacar. Hubungan Anda berakhir. Seiring berjalannya waktu, Anda perlahan akan mengerti mengapa itu semua terjadi.

Tapi sekarang, sepertinya putus cinta akan membuat hidup kehilangannya semua hal yang baik dalam hidup, kehilangan cahaya, dan itu tentu saja tidak baik bagi diri Anda sendiri. Kekasih sudah pergi dan semuanya berubah. Perubahan tak berarti hidup Anda berakhir bukan? 

Tips Untuk Move On - [www.zootodays.blogspot.com]

Teruskan hidup agar Anda bisa mengisinya dengan momen spektakuler yang bisa membantu Anda bangkit dari perpisahan yang menyakitkan. Yang paling penting dan sangat relevan dengan zaman ini adalah jangan mencari tahu apa pun tentang mantan melalui facebook. Mungkin ini cukup sulit. 

Banyak cara yang bisa digunakan untuk bertahan. Tapi, menurut seorang dokter, mencari informasi tentang mantan di dunia maya tak akan membawa hal baik. Aktivitas itu sama sekali tidak menolong Anda mendamaikan pikiran Anda. Sebaliknya, justru menambah kekhawatiran dan rasa sakit. Lalu, bagaimana mengatasinya? Bagaimana agar anda bisa move on dari mantan secara cepat? Berikut adalah tips-tipsnya.

1. Menikmati Masa Single / Sendiri
Tidak dipungkiri wanita pasti suka jika diberi perhatian oleh lawan jenis. Tidak perlu malu atau sungkan dengan perhatian yang diberikan si dia untuk Anda. Nikmati lah masa single Anda dengan membalas 'flirting' ke pria lain. Dengan begitu, Anda akan lupa dengan kesedihan karena putus cinta dan tergantikan dengan perasaan lain bahwa Anda masih diinginkan oleh pria lain.

2. Saatnya Mencintai Diri Sendiri
Dampak dari putus cinta bisa membuat wanita menjadi rendah diri. Agar bisa mencintai orang lain, Anda harus mengembalikan kepercayaan diri dan belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Yakinkan diri Anda, ada pria baik yang bisa mencintai Anda apa adanya. Tapi kuncinya dari sendiri. Ketika Anda terlihat PD, maka akan banyak pria yang 'datang' menghampiri.

3. Jangan Merasa Bersalah
Masih merasa belum benar-benar move on, sehingga timbul perasaan bersalah ketika berkencan dengan pria lain. Perasaan tersebut mungkin sering dirasakan wanita ketika baru putus. Jangan pernah merasa bersalah jika memang Anda yang lebih dulu bisa move on dibanding mantan kekasih. Setelah putus, Anda tidak perlu lagi memikirkan si dia. 

Saatnya Anda egois dengan mencari hal-hal positif yang dapat menyenangkan Anda. Bertemu dengan teman lama, berkenalan dengan teman baru atau berkencan dengan pria lain bukanlah sesuatu yang salah. Justru hal itu dapat membuat Anda bisa move on.

4. Jadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran
Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut dekat dengan pria lain karena khawatir si dia akan mengecewakan Anda sama seperti si mantan. Hilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Tidak ada orang yang sama dan setiap hubungan asmara pasti memiliki kisahnya masing-masing. Jika cinta yang lalu gagal, jadikan sebagai sebuah pelajaran. Takut mencoba hubungan baru malah merugikan diri sendiri.

5. Stop Menghubungi Mantan Kekasih
Agar bisa move on dan dapat jatuh cinta lagi dengan pria baru adalah dengan tidak menghubungi mantan kekasih. Jika Anda masih mencoba menelepon, SMS, BBM atau bertemu mantan, maka si dia akan terus ada dipikiran Anda. Sehingga Anda akan sulit untuk move on atau membuka diri.

Tambahan: Selamat mencoba dan semoga Anda bisa segera move On sehingga bisa kembali menikmati kehidupan anda yang menarik. Ingat! Kehilangan orang yang kita cintai tidak harus membuat hidup kita menjadi berantakan kan bro / sis? Semoga tips-tips move on diatas membatu yaa?
Muhammad Irfan Cinta, Tips Trik Luar Biasa

Cara Move On Dari Mantan Pacar Yang Salah & Fatal

Kupas Tuntas - Anda tahu apa itu yang dimaksud dengan move on? Move on adalah sebuah istilah yang populer di generasi muda sekarang (ABG). Artinya kurang lebih adalah melupakan apa yang telah lalu dan menatap masa depan. Istilah ini lebih sering diumpamakan terhadap seorang yang patah hati dan sulit melupakan mantan pacarnya.
Anda tahu, mengucapkannya lebih mudah ketimbang melakukannya. Tapi Anda harus move on, apapun alasannya. Entah Anda diputuskan, memutuskan dia, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mendapat undangan pernikahan dari mantan. Move on itu penting, tapi jangan sampai melampiaskannya dengan cara yang salah, yang bisa merugikan diri Anda sendiri.
Seperti apakah cara move on yang salah itu? Berikut adalah Cara-cara Move On Yang Salah dan Tak Patut Untuk Dilakukan.
Move On Yang Salah - [www.zootodays.blogspot.com]
 
1. Shopping Sana Sini
Melampiaskan rasa kesal dan berharap melupakan sang mantan secepatnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Bagi wanita, salah satu caranya adalah dengan belanja. Mereka mengerti bahwa cara ini akan membuat Anda melupakannya sesaat. Tapi, kantong-kantong belanja itu telah menghabiskan sebagian tabungan Anda. Lebih parah lagi jika belanja itu dilakukan dengan credit card alias hutang. Beban hidup pun makin bertumpuk.

2. Makan, Makan, dan Makan

Bosan akan membuat Anda menikmati apapun yang ada di depan mata, dan parahnya, orang yang sedang patah hati karena galau akan melampiaskan rasa bosan dan stres melalui makanan. Biasanya, makanan ini adalah es krim, keripik, fast food, dan makanan lain yang akan menaikkan berat badan Anda sekaligus tidak sehat.

3. Memasang Status Super Galau / Sarkas

Sesedih apapun hati Anda, tidak baik jika menuliskannya secara berlebih di Facebook ataupun Twitter . Mungkin Anda akan mendapat respon dukungan dari para sahabat, tetapi jika terus menerus, mereka akan 'enek' dan menganggap Anda wanita yang lifeless. Jika hati Anda masih sakit, ceritakan pada sahabat secara langsung atau tulis di diary. Hindari juga menulis status sarkas atau memancing pertengkaran dengan sang mantan atau pacar baru mantan. Itu akan membuat reputasi Anda jatuh dan hancur.

4. Langsung Mencari Pacar Baru
"Lihat aja, aku nggak jelek-jelek amat, abis ini pasti langsung dapat penggantimu" Ayo ngaku siapa yang pernah berfirikan begini? Seringnya nih, wanita segera mencari pengganti sebagai pelampiasan saja. Hasilnya, Anda akan membuat pria ini kecewa atau justru Anda yang kembali kecewa karena terburu-buru menjalin hubungan tanpa pertimbangan. Move on bukan masalah segera dapat pacar baru, tetapi bagaimana menjalani hubungan baru yang lebih baik.

Catatan Tambahan: Sakit hati boleh saja, tetapi inilah hidup, jangan sampai kesedihan itu mencuri waktu Anda sehingga tidak memberi kesempatan untuk menemukan pacar / cinta yang lebih tepat. Oke, mulai saat ini jangan pernah lakukan cara-cara di atas untuk move on ya sis / bro?

Lalu, bagaimana sih tips-tips move on dari mantan yang baik dan benar? Mending baca aja di artikel kita berikutnya. Klik di sini
Muhammad Irfan Cinta, Tahukah Kamu?

Inilah Peta Terkecil Di Dunia (Besarnya Cuma 22x11 Mikrometer)

Kupas Tuntas - Pernah melihat peta paling kecil? Mungkin pernah, tetapi tahukah anda bahwa peta yang anda anggap sebagai 'peta terkecil' itu tidaklah sebanding dengan besarnya peta yang satu ini. Para ilmuwan di Zurich berhasil menciptakan peta dunia 3D terkecil di dunia. ‘Dunia nano’ ini dengan sempurna diciptakan IBM dan masuk ke dalam Guinness World Record (GWR).

Peta Terkecil / Termungil di Dunia - [www.zootodays.blogspot.com]

Peta ini memiliki ukuran yang tak lebih dari 22x11 mikrometer atau setara gabungan seribu peta yang akan berwujud dalam satu butir garam, sangat mengejutkan bukan? Dari pernyataan ini saja kita sudah bisa membayangkan betapa kecilnya peta ini.

Peta ini ‘ditulis’ pada polimer dan terkomposisi dari 500 ribu peta dan tercipta hanya dalam dua menit 23 detik. Peta yang hanya bisa dilihat melalui mikroskop ini mungkin tampak tak berguna, namun teknologi di balik pembuat teknologi baru inilah yang berhasil menciptakan dunia baru dalam industri ini.

Teknik penggoresan yang digunakan mesin ini serupa cara orang Mesir mengukir batu untuk menciptakan lukisan atau hieroglyph. Teknologi ini nantinya akan sangat berguna bagi dunia medis dan sains.
Muhammad Irfan Rekor Dunia, Tahukah Kamu?

Inilah Jadinya, Jika Air Di Bumi Dikumpulkan Menjadi Satu Planet

Kupas Tuntas - Pernahkah kamu berifikir dan ingin mencari tahu sebesar mana sih kalau air di bumi disatukan dan dibuat seperti sebuah planet? Berapa banyak bagian dari planet bumi yang terbuat dari air? Aktualnya sangat sedikit. Meskipun lautan air menutupi sekitar 70 persen dari permukaan bumi, samudra-samudra tersebut sangat dangkal dibandingkan dengan radius Bumi.

Bumi Dan Planet Air - [www.zootodays.blogspot.com]

Gambar di atas menunjukkan ilustrasi apa yang akan terjadi jika semua air di planet bumi (tepatnya di permukaan bumi) dikumpulkan menjadi sebuah bolatan besar / satu planet yang dikhususkan hanya untuk air itu saja. Jari-jari planet ini hanya sekitar 700 km, jauh kurang dari setengah radius Bulan milik bumi, tetapi sedikit lebih besar daripada bulan milik planet Saturnus, Rhea yang seperti kebanyakan bulan di luar Sistem Tata Surya kita, sebagian besar adalah air es. 

Bagaimana bisa air sebanyak ini berada di Bumi, dan apakah ada jumlah yang signifikan yang terperangkap jauh di bawah permukaan bumi? Itu semua hanya tuhan saja yang mengetahuinya, namun hal ini akan tetap menjadi topik para peneliti.
Rabu, 05 Desember 2012

Kumpulan Chords / Kunci Gitar Lengkap

Kupas Tuntas - Anda ingin ahli bermain gitar? Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah kemauan. Tanpa adanya kemauan, maka mustahil anda akan ahli dalam bermain gitar. Setelah itu? Modal, kok modal? Kalau gak ada modal gimana? Sebenarnya bisa, tetapi agak sulit. Karena dalam bermain gitar kita tidak mungkin akan selalu meminjam gitar orang lain, betul? Bikin malu kalau kita main gitar selalu minjem punya orang. Oleh karena itu, modal untuk beli gitar juga perlu.

Setelah itu? Belajar! Iya, kunci utamanya pasti adalah belajar. Belajar dengan siapa? Dengan orang yang tahu / ahli bermain gitar pastinya. Kalau susah menemukan orang yang ahli bermain gitar untuk mengajari kita gimana? Belajar sendiri. Belajar sendiri? Emang bisa? Bisa, asal ada kemauan pasti ada jalan.

Gimana mau belajar sendiri? Caranya hafalkanlah kunci atau chords gitar. Tapikan saya nggak punya gambar chords gitar, gimana donk? Tenang, di artikel kali ini saya akan berbagi kepada sobat zootodays.blogspot.com tentang kumpulan chords atau kunci gitar lengkap. Sudah tidak sabar ingin melihat kunci gitar tersebut? Berikut adalah penampakannya.

Kumpulan Gambar Chords / Kunci Gitar Lengkap:
Kunci Gitar - [www.zootodays.blogspot.com]
Muhammad Irfan Lainnya

Resiko Serius Jika Kita Sering Duduk Terlalu Lama (Bisa Menyebabkan Kematian)

Kupas Tuntas - Anda termasuk orang yang sering duduk terlalu lama? Berhati-hatilah karena itu sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Menurut Dr James Levine, seorang dokter Mayo Clinic di Rochester menyebutkan bahwa "sitting disease" atau penyakit yang ditimbulkan akibat duduk terlalu lama sama seperti penyakit yang ditimbulkan akibat efek samping dari merokok.

Nah, untuk anda yang kerjanya selalu duduk (seperti programmer, blogger, ataupun kegiatan yang berkaitan dengan duduk terlalu lama) segera berhati-hatilah. Tidak mungkin kan ngeblog ataupun mendesain website sambil berdiri?

Negatifnya Duduk Terlalu Lama Untuk Kesehatan - [www.zootodays.blogspot.com]
 
"Para peneliti telah menghubungkan duduk dalam jangka waktu yang lama dengan sejumlah masalah kesehatan dan kematian dini akibat penyakit jantung," tulis Dr James Levine dalam situs Mayo Clinic.


Menurut Dr Levine, dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang menghabiskan lebih dari empat jam sehari duduk di depan televisi memiliki 80 persen peningkatan risiko kematian akibat penyakit jantung, dibandingkan dengan orang dewasa yang menghabiskan kurang dari dua jam duduk di depan televisi.


Resiko ini terlepas dari faktor risiko lain seperti merokok dan diet yang tak sehat, lanjut Dr Levine.
Dalam studi lain, akibat duduk terlalu lama juga terkait dengan risiko kanker. Total kanker yang terkait dengan terlalu lama duduk sebanyak 173.000 kasus kanker terdiri dari 49.000 kasus kanker payudara, 43.000 kasus kanker usus, 37.200 kasus kanker paru-paru, 30.600 kasus kanker prostat, 12.000 kasus kanker endometrium dan 1.800 kasus kanker ovarium.

Penelitian lainnya juga  menunjukkan bahwa perempuan yang duduk sampai 7 jam sehari
berisiko lebih tinggi terkena diabetes tipe dua. Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk dalam seminggu, maka cenderung menunjukkan tanda-tanda penyakit lebih awal. Solusinya bukan menambah waktu buat nge-gym, yang sepertinya  tidak akan mengimbangi risiko tersebut. Tapi sebaliknya, solusinya adalah kurangi waktu duduk dan bergeraklah lebih banyak, tegas Dr Levine.

Cukup dengan berdiri saja, Anda sudah akan membakar tiga kali kalor lebih banyak daripada  hanya duduk. Kontraksi otot termasuk yang diperlukan untuk berdiri tampaknya juga memicu proses penting yang berkaitan dengan pemecahan lemak dan gula.
Muhammad Irfan Kesehatan, Tahukah Kamu?

Cara Mudah Dapatkan Pacar Lewat Facebook (Tips Jitu)

Kupas Tuntas - Facebook, seperti yang kita ketahui adalah salah satu jejaring sosial terbesar di dunia saat ini (yang kemudian diikuti oleh twitter). Banyaknya aktifitas sosial yang terjadi di facebook, ini juga yang membuat para penggunanya berinteraksi kepada sesamanya tanpa mengenal batasan, mulai pertemanan, hobi, aktifitas, dan tentu saja soal asmara.
 
Cara Ampuh Dapetin Pacar Via Facebook - [www.zootodays.blogspot.com]
Mencari pacar atau tambatan hati lewat facebook, mungkin adalah hal yang mustahil bagi anda. Tetapi, tak sedikit orang yang menemukan tambatan hatinya hanya gara-gara facebook. Bagaimana caranya? Berikut zootodays.blogspot.com rangkum bagaimana tips atau cara cepat mendapatkan pacar dari facebook.
 
1. Percaya Diri  
Sudah pasti. Karena kepercayaan terhadap diri sendiri adalah salah satu modal utama dalam menjalankan segala aktifitas hidup (tak terkecuali ketika ingin mencari tambatan hati).
 
2. Masukan Data diri yang Sebenarnya 
Kamu mungkin bisa saja memasukan data diri sesukamu, tapi dalam hal ini kita tidak boleh main-main, karena kepercayaan adalah nomor satu disini, bagaimana mungkin kamu bisa membuat sesorang simpatik sedangkan kamu berbohong tentang data diri kamu.

3. Foto Profil dan Album Foto 
Pada dasarnya sama seperti poin ke 2, gunakan foto kamu sendiri atau album foto tentang kamu dan kegiatan kamu, gunakan foto yang baik agar lawan jenis kamu tertarik (jangan terlalu alay atau terlalu narsis, karena itu akan membuatnya berfikir dua kali untuk berkenalan lebih jauh lagi dengan kamu).
 
4. Interaksi (Like dan Comment) 
Hati-hati jika memberikan komentar kepada orang yang kamu taksir (gebetan), ada baiknya kamu bisa menggunakan fasilitas chat facebook untuk saling mengenal, lihat apa kesukaanya dan pahami apa yang dia suka walupun kamu kurang menyukainya, kamu bisa berdiskusi tentang apa yang dia sukai, karena sebenarnya dia juga akan menyukai hal tersebut.
 
5. Membuat status 
Jika kamu adalah orang yang labil, segeralah mengubah kepribadian kamu itu, kamu biasa memaki maki di status apapun alasanya itu adalah hal terburuk yang dilihat oleh banyak orang apalagi oleh orang yang kamu taksir, pada intinya doi akan jadi ilfil. Selain itu hindari juga status-status yang tidak pantas lainya, seperti status yang jorok atau sejenisnya
 
Tips Lanjutan:
Oke saya anggap kamu sudah melakukan kelima poin diatas, sekarang hubungan kamu sama orang yang kamu taksir berjalan dengan baik, mulai saling berinteraksi lewat chat, komentar, atau inbox dan doi terlihat tertarik sama kamu, dan sekarang waktunya serangan umum (inilah bagian yang paling menariknya).
 
A.) Buat dia Penasaran 
coba cari waktu dimana kamu tidak melakukan interaksi sama orang yang kamu taksir, misalnya beberapa hari walaupun kamu sedang online, cobalah untuk tidak menyapanya. Tujuanya adalah untuk membuat si doi penasaran, jika doi emang naksir balik sama kamu setidaknya dia pasti menanyakan kabar kamu di wall chat ataupun inbox, contohnya: "Hi... kok gak pernah nongol sih.." Nah ini dia tanda-tandanya doi naksir balik sama kamu.
 
B.) Ajak Ketemuan 
setelah kita tau sepertinya doi juga naksir sama kamu, coba ajak ketemuan. Sebelum ketemuan pastikan kamu berpenampilan baik, jangan berpenampilan terlalu mencolok, ingat, kamu akan bertemu orang yang tidak kamu kenal, walaupun kamu sudah terbiasa sama doi di facebook tapi bro / sis, dunia maya berbeda dengan kenyataan. Saat ketemu coba dulu obrolan-obrolan ringan, contohnya: bahas sesuatu yang sebelumnya kamu bahas sama si doi di facebook.
 
C.) Sangat Disarankan
Aak seseorang untuk menemani kamu, dan bertemulah di tempat yang ramai, contoh: Taman, Mall, Rumah makan, Cafe, Objek Wisata atau dimanapun. Jangan mau jika diajak ke tempat sepi, ingat sekali lagi kamu akan bertemu dengan orang yang tidak kamu kenal
 
Nah jika kamu sudah bertemu dan merasa cocok, lihat juga bagaimana reaksinya. Sekarang terserah kamu, tapi menurut zootodays.blogspot.com nih ya, setidaknya kamu mengutarakan cinta seminggu setelah ketemuan pertama kali. Oh ya hampir lupa, pastikan dulu bahwa si doi lagi single. Jangan sampai kamu berurusan dengan masalah di kemudian hari.
 
Jika pada akhirnya kamu ditolak atau kamu merasa tidak cocok denganya jangan kamu langsung memutus pertemanan di facebook, bukankah kita masih bisa bersilahturahmi, dan buat yang ditolak coba saja dilain waktu, siapa tau doi hanya ingin beberapa waktu untuk mengenal kamu, dan kesempatan kamu untuk menyakinkannya bahwa kamu adalah orang yang tepat buat dia.
 
D.) Pesan Terakhir 
Cinta di tolak dukun bertindak! Ini adalah hal yang paling admin benci, menjijikan, dan gak akan admin terima sampai kapanpun, jika semua usaha untuk menyakinkan doi tidak berhasil, coba intropeksi diri. Adakah sesuatu yang tidak doi suka, kalau urusan tampang itu relatif bro / sis. bukankah semua manusia sama dimata Tuhan. jadi jangan berkecil hati, ada waktunya kamu akan bertemu tambatan hatimu di lain waktu, Good Luck. Semoga berhasil

Sepatu Terunik Dan Teraneh Yang Pernah Ada Di Dunia

Kupas Tuntas - Sepatu berikut mungkin adalah satu-satunya sepatu terunik dan teraneh di dunia. Kenapa? Pasalnya, sepatu ini memiliki disain dan model yang berbeda dari pada tampilan sepatu pada umumnya.
 
Hakes Mojito shoe I - [www.zootodays.blogspot.com]
 
Sepintas, bentuk sepatu ini memang tidak seperti sepatu pada umumnya, karena bentuknya justru seperti untaian rumput laut yang meliuk-liuk. Namun nyatanya ini adalah sepatu. Ya, Ini adalah sepatu, sepatu unik ini bernama "Hakes Mojito shoe". Julia Hakes, ia adalah seniman yang berasal dari London Inggris dan sekaligus perancang dari sepatu unik ini.
 
Hakes Mojito shoe II - [www.zootodays.blogspot.com]

Sepatu unik ini dibuat dari Carboon fiber, sehingga jangan takut akan patah, karena ketahanannya sangat dijamin. Walaupun bentuknya sangat aneh dan abstrak, namun ternyata sepatu ini sangatlah laris. Bahkan kabar yang beredar, si perancang sendiri sampai kewalahan untuk memenuhi order sepatu tersebut. Padahal Julian Hakes niatnya hanya membuat sepatu tersebut untuk promosi, namun ternyata malah jadi produk yang terlaris.

Aneh, Orang Ini Memiliki Darah Berwarna Hijau Bukan Merah. Kok Bisa?

Kupas Tuntas - Umumnya, manusia / hewan itu memiliki darah berwarna merah. Namun, apa jadinya jika ada manusia yang memiliki darah berwarna hijau? Mungkin sangat mengerikan bukan? Tetapi itulah faktanya. Ternyata adalah manusia yang memiliki darah bukan berwarna merah, melainkan hijau. Kok bisa?


Manusia berdarah hijau itu ada dan ternyata juga terdapat beberapa jenis binatang yang berdarah hijau seperti jenis katak dari Kamboja dan serangga. Darah hijau binatang ini karena darahnya tidak berfungsi membawa oksigen karena tidak memerlukan hemoglobin. Darah warna hijau di dalam dunia medis memang bisa terjadi dan di dunia medis itu dikenal dengan sebutan sulfhemoglobinaemia (SulfHb) yang merupakan turunan warna dari hemoglobin dan sulit untuk kembali normal.

Orang berdarah berwarna hijau ditemukan pada Juni 2007 oleh tim dokter anestesi Dr. Stephan Schwarz, Dr. Giuseppe Del Vicario dan Dr. Alana Flexman di Kanada. Saat itu para dokter dalam satu tim ini sedang melakukan operasi di rumah sakit Vancouver St. Paul terhadap seorang lelaki berusia 42 tahun yang masuk ke rumah sakit karena terjatuh. Para dokter tersebut sangat terkejut ketika pada sayatan pertama pada kaki sang pasien, darah yang dikeluarkan nya adalah darah yang berwarna hijau gelap bukan warna merah seperti manusia pada normalnya.

Orang berdarah berwarna hijau ditemukan pada Juni 2007 oleh tim dokter anestesi Dr. Stephan Schwarz, Dr. Giuseppe Del Vicario dan Dr. Alana Flexman di Kanada. Saat itu para dokter dalam satu tim ini sedang melakukan operasi di rumah sakit Vancouver St. Paul terhadap seorang lelaki berusia 42 tahun yang masuk ke rumah sakit karena terjatuh. 

Para dokter tersebut sangat terkejut ketika pada sayatan pertama pada kaki sang pasien, darah yang dikeluarkan nya adalah darah yang berwarna hijau gelap bukan warna merah seperti manusia pada normalnya. Para dokter pun mengadakan penelusuran ke riwayat medis sang pasien dan hasil penemuan menyatakan bahwa sang pasien ternyata sering mengkonsumsi obat sumatriptan dalam dosis besar atau 200 miligram setiap harinya untuk mengobati sakit kepala migrain sang pasien. 

Obat-obatan sumatriptan adalah termasuk dalam golongan sulfonamides (sulfur), merupakan obat yang mengandung senyawa belerang. Karena kandungan senyawa belerang inilah yang menyebabkan terjadinya kondisi langka yang disebut dengan sulfhaemoglobinaemia, yaitu belerang yang ada di tubuh bergabung dengan oksigen yang membawa senyawa hemoglobin di dalam sel darah merah.

Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW (Rasulullah)

Kupas Tuntas - Hidup sehat, siapa yang tidak mau? Ternyata, pola hidup sehat itu sebenarnya sudah banyak diterapkan oleh Rasulullah SAW. Namun, faktanya banyak umat Rasulullah yang tidak begitu percaya / tidak 100% percaya terhadap pola hidup yang dianjurkan Rasulullah.
 
Tetapi, setelah banyak dilakukan pengujian faktanya anjuran-anjuran yang dicontohkan oleh Rasulullah itu memanglah terbukti ada manfaatnya. Seperti makan atau minum berdiri, Rasulullah melarang setiap umatnya untuk berlaku demikian karena itu dianggap sebagai perbuatan binatang (karena binatang kalau makan / minum itu selalu berdiri).
 
Fakta lain, bahwa ternyata jika kita makan berdiri akan sangat buruk dampaknya bagi tubuh. Seperti apakah Tips-tips hidup sehat ala Rasulullah SAW? Berikut adalah 13 Tips Hidup Sehat Wal Afiat Ala Nabi Muhammad SAW (Rasulullah).
 
Cara Minum Yang Salah - [www.zootodays.blogspot.com]
 
1. Jangan Gunakan Antibiotik 
Seringkali kita sakit dan disolusi antibiotik oleh dokter sebagai penyembuhnya. Padahal antibiotik adalah obat kimia yang seringkali hanya meredakan rasa sakit dan tidak mensolusi penyebab timbulnya sakit. 
 
Mengkonsumsi obat kimia dalam jumlah banyak bisa menimbulkan rendahnya kekebalan tubuh terhadap penyakit. Solusi yang paling baik, carilah obat-obat alami untuk menyembuhkan, semisal madu, habatusauda, zaitun dan herbal lainnya. Boleh jadi reaksinya lebih lambat dibanding antibiotik, tetapi itu membangun imunitas tubuh terhadap penyakit.

2. Hindari Makanan Instan
Mie, fast food dan soft drink boleh jadi enak dirasa, tapi dalam jangka panjang bisa meruntuhkan keehatan kita. Pencernaan dan ginjal seringkali bermasalah saat kita mengkonsumsi fast food dan soft drink. Bahkan saya sering menemui, orang yang gemar minuman suplemen ginjalnya hancur. Makanlah makanan asli bukan makanan buatan.

3. Mengunyah Makanan
Seringkali karena kita terburu-buru saaat makan tidak jenak. Yang terjadi adalah makan masuk mulut tanpa mengunyah cukup dan langsung masuk lambung. Kurangnya mengunyak menyebabkan usus bekerja keras mencerna makanan. So, bantu dengan gigi kita untuk melembutkan makanan dan memproduksi air liur.

4. Pola Makan
Makanlah saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Ini termasuk aturan yang cukup sulit, biasanya kalau sudah makan enak sulit berhenti.

6. Jaga Makan Malam
Terlalu banyak makan malam tidak baik bagi kesehatan. Jangan sampai waktu istirahat, perut justru bekerja keras mencerna makanan. Konon, makan banyak sebelum tidur bisa menyebabkan diabetes. Seringkali orang panjang umur saat makan malam dengan buah dan makanan yang tidak membebani pencernaan.

7. Hindari Vitcin
Vitcin atau penyedap rasa memang bikin enak di lidah, tapi tak bersahabat bagi kesehatan. Jerry menjelasakan vitcin sebagai salah satu penyebab kanker. Saat ini kita sering mendengar begitu banyak orang meninggal karena kanker, padahal jaman nenek moyang kita jarang kita dengar penyakit ini.

8. Hindari Vaksin
Vaksinasi sebagai alat untuk membentuk kekebalan tubuh ternyata tidak semuanya benar. Untuk hal ini saya punya pengalaman. Anak saya pernah saya vaksi BCG atau anti TBC saat masih bayi, yang terjadi malah anak saya terserang flek diparu-parunya. Feeling saya, vaksin inilah yang menyebabkan penyakit tersebut.

9. Rajin Olahraga
Asupan makanan dengan kandungan gizi melimpah harus dibakar dengan aktifitas yang cukup. Kebanyakan energi karena makanan dan tidak dibakar bisa menjadi salah satu sumber penyakit. Jadi penyakit tidak hanya disebabkan oleh kurang gizi, tetapi kelebihan gizi dan tidak dibakar bisa menimbulkan penyakit.

10. Makanlah Makanan Sebenarnya
Agar tubuh kita sehat, makanlah makanan sebenarnya seperti makanan nenek moyang kita. Jangan dimakan apa yang tidak dimakan oleh nenek moyang kita. Makanan sekarang banyak sekali campuran kimianya, jadi makanan seperti sayur mayur dan sejenisnya jauh lebih sehat dibanding makanan fast food yang dikemas rapi dan rasanya menggoda lidah.

11. Jangan Makan atau Minum Sambil Berdiri
Di antara sebab di larang minum berdiri ialah, menurut pakar perubatan Dr Abdul Razzak Al-Kailani “Sesungguhnya makan dan minum duduk lebih baik dr segi kesihatan, lebih selamat, lebih puas; dimana makanan dan minuman lalu di dinding perut dgn tenang. Adapun minum berdiri menyebab cecair akan jatuh ke dasar perut dgn keras dan akan melanggar lapisan perut. Kalau perkara ini selalu berlaku dan lama masa berlalu akan menyebabkan perut akan longgar dan jatuh sehingga menyebabkan susah nak hadam. Begitu juga dengan makanan.”

Selain itu, ternyata secara perubatan, dalam tubuh kita terdapat penapis sfringer. Saringan tersebut dapat terbuka ketika kita duduk, dan tertutup ketika kita berdiri. Air yang kita minum belum 100% steril untuk di olah oleh badan. Apabila kita minum sambil berdiri, maka air tidak tersaring oleh sfringer kerana tertutup. Air yg tidak tersaring oleh sfringer terus masuk ke kantung kencing, boleh mnyebabkan penyakit kristal ginjal.

12. Spiritual
Betapa penting kesehatan spiritual terhadap kesehatan fisik. Banyak sekali orang jatuh sakit karena gangguan psikis. Boleh jadi kondisi tubuh sehat, makanan bergizi cukup, namun karena kondisi psikis berupa kesedihan, permasalahan hidup yang pelik atau terkena musibah sehingga menggoncangkan sendi-sendi jiwanya dapat menghantarkan tubuh menjadi sakit. So, selalu dekatlah pada Allah SWT.
 
13. Jangan Tiup Makanan atau Minuman Yang Panas
Seringkali kita melihat, seorang Ibu ketika menyuapi anaknya makanan yang masih panas, dia meniup makanannya lalu disuapkan ke anaknya. Benarkan cara demikian?
 
Cara demikian tidaklah dibenarkan dalam Islam, kita dilarang meniup makanan atau minuman.
Sebagaimana dalam Hadits Ibnu Abbas menuturkan "Bahwasanya Nabi Shallallaahu alaihi wa Salam melarang bernafas pada bejana minuman atau meniupnya". (HR. At Turmudzi ).

Berdasarkan hasil pengujian: Ternyata dari salah satu milis kimia di Indonesia, ada yang menjelaskan secara teori bahwa: apabila kita hembus napas pada minuman, kita akan mengeluarkan CO2 yaitu carbon dioxide, yang apabila bercampur dengan air H20, akan menjadi H2CO3, yaitu sama dengan cuka, menyebabkan minuman itu menjadi acidic.
 
Dan saya ingat juga bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam menyuruh kita ketika minum seteguk demi seteguk, jangan langsung satu gelas sambil bernapas di dalam gelas, hal ini juga dilarang, ternyata saya baru tahu sekarang hikmahnya, bahwa ketika kita minum langsung banyak, maka ada kemungkinan kita akan bernapas di dalam gelas, yang akan menyebabkan reaksi kimia seperti di atas.

Tambahan: Ada tips-tips hidup sehat ala Rasulullah yang ketinggalan? Berbagilah dengan saudara-saudaramu lewat kotak komentar yang ada di bawah. Karena berbagi itu indah.