.
Diberdayakan oleh Blogger.
Sabtu, 12 Juli 2014

Tips Efektif Memotong Semangka Antimainstream

Bagaimana Anda biasa memotong semangka? Apakah seperti yang biasa Anda lihat? Di bawah ini ada cara unik yang harus Anda coba untuk memotong semangka Anda.


Step 1:
Potong menjadi 2 bagian.
Step 2:
Ambil setengah bagian yang telah terpotong dan hadapkan ke meja. Kemudian potong-potong dengan ketebalan sekitar 3 cm.
Step 3:
Putar semangka 90°, kemudian potong-potong lagi, kira-kira potongan kecil-kecil membuat bentuk persegi.
Step 4:
Silahkan ambil satu untuk dicicipi
Step 5:
Selamat menikmati :)

Trik dan Tahukah Kamu?
Senin, 07 Juli 2014

10 Kebiasaan Pria Yang Bisa Merusak Penampilan

Kupas Tuntas - Setiap pria pasti punya kebiasaan-kebiasaan yang menjadi bagian dari kepribadiannya, entah karena sudah terbiasa dari kecil, kurangnya pengetahuan, atau karena pergaulan. Tanpa disadari kebiasaan-kebiasaan berikut ini ternyata bisa merusak penampilan, apa saja itu?

1. Menggigit kuku


Kamu suka menggigit kuku apalagi saat gelisah atau bengong? Hentikan kebiasaan ini sekarang, menurut penelitian kebiasaan menggigit kuku erat kaitannya dengan gangguan kejiwaan dan merupakan ciri-ciri dari Gangguan Obsesif Kompulsif (OCD). Selain itu juga menggigit kuku terutama pinggiran sisinya hanya akan merusak penampilan jari karena luka yang ditinggalkan.

 2. Merokok
 

Berbagai kampanye anti rokok sudah digalakkan dari tahun ke tahun, nyatanya memang benar rokok bisa mengganggu kesehatan dan penampilan seperti bibir menghitam, jari dan kuku serta kulit kusam, bau badan, hingga penuaan dini. Jadi, masih mau terus merokok?

 3. Jarang mengganti kaos kaki
 

Idealnya jangan menggunakan kaos kaki yang telah digunakan 1 X sehari, kuman dan bakteri yang ditinggalkan selain bisa mengakibatkan bau kaki akut, jamur dan penyakit kulit lainnya juga akan betah hinggap di sana. Perhatikan juga jenis bahan kaos kaki yang digunakan sesuai kebutuhan gan

4. Lemari berantakan


Tidak rapih, malas melipat pakaian, mencampuradukkan kaos dan kemeja dalam satu bagian dalam lemari adalah hal-hal yang bisa merusak kerapihan pakaian itu sendiri. Kalau pakaian sudah rapih tentunya nilai kegantengan akan meningkat tanpa perlu repot menyetrika pakaian terlebih dahulu, bukan?

5. Malas mencuci muka
 

Mau kelihatan keren dan rapih tapi malas cuci muka? Jangan bermimpi brothers!. Membersihkan wajah sama pentingnya dengan mencuci bagian tubuh lain. Biasakan mencuci muka dengan sabun khusus wajah minimal 2X sehari, pagi sebelum beraktifitas dan malam sepulang beraktifitas

6. Terlalu Lama Menggunakan Gel Rambut


Pulang clubbing malas mencuci rambut dari gel atau wax yang digunakan, lebih memilih tidur dan mencuci keesokan harinya? Hentikan kebiasaan buruk ini, gel dan wax yang terlalu lama menempel di rambut bisa bikin ketombean bahkan rambut rontok

7. Begadang



Pernah dengar lagu “Begadang jangan begadang kalau tiada artinyaaa..” ada benarnya memang, selain bikin kantong mata membesar, begadang bikin lingkar di sekitar mata menghitam yang pastinya akan merusak penampilan anda

8. Berpakaian Asal-Asalan


Tabrak warna dan tabrak model mungkin sering anda lakukan tanpa disadari tapi mix & match yang tidak tepat justru akan menghancurkan citra kamu di mata orang lain. Baiknya mulailah mencari di internet gaya referensi berpakaian yang cocok dengan karakter anda, tidak ada salahnya kok mencontek gaya berpakaian David Bechkam atau Cristian Ronaldo

9. Bercukur Tanpa Pelican



Kamu tentu ingin terhindar dari insiden yang tidak mengenakkan saat bercukur bukan? Gunakan pelican berbentuk minyak, gel, atau busa sebelumnya. Selain melembutkan rambut-rambut yang hendak dicukur, biasanya produk-produk ini juga akan melembabkan dan merawat kulit anda

10. Menggunakan Sabun Badan Untuk Mencuci Muka dan Keramas


WHAT A BIG NO! Sudah jelas karakter kulit setiap bagian tubuh berbeda, kok malah pakai satu sabun untuk semuanya? Kulit kering, jerawat, ketombe bisa timbul akibat kebiasaan buruk kamu ini.

Nah, kalau kalian masih mempunyai kebiasaan-kebiasaan seperti ini, coba dikurangi. Nanti kan level kegantengan kalian jadi bertambah, dikit tapi. Hahaha
Trik dan Top 10
Minggu, 18 Agustus 2013

Smackdown, Tayangan Asli atau Palsu?

Kupas Tuntas - Smackdown merupakan nama sebuah program televisi di Amerika, acara ini berisi tentang Pro Wrestling (gulat profesional) dengan memadukan olahraga gulat dan hiburan. Program ini sempat booming di Indonesia sebelum akhirnya di larang karena banyak memakan korban.

Yang jadi pertanyaan, acara ini asli atau palsu..?
ini pertanyaan yang sudah umum bagi seseorang yang pernah melihat program smackdown. Ingat! acara ini berlatar belakang sport intertainment (olahraga hiburan), bukan olahraga murni. Jadi jangan samakan acara ini dengan tinju yang mana merupakan olahraga murni dan disana terdapat persaingan.

Sebenarnya Pro Wrestling ini memang nyata, tapi di lakukan oleh atlet profesional. namun semuanya sudah ada skenarionya mulai dari dialog percakapan, menang kalah sampai juaranya. Sebagian memang ada adegan-adegan jatuh dari ketinggian, itu semua memang nyata, tapi sekali lagi mereka sudah terlatih.

Misalnya seperti adegan berikut



Namun juga ada sebagian adegan yang tidak nyata, seperti adegan memukulkan botol, yang mana botol itu sudah pecah sebelum mengenai target

Dan juga adegan pukulan berikut ini

Cuplikan dimana Triple H memberi pelatihan terhadap para atlet

Muhammad Irfan Tahukah Kamu?, Video

9 Fakta Mengenai Para WOTA (Khususnya Fans JKT48 & Keluarga 48)

Kupas Tuntas - Disini ane mau bahas masalah arti dari "Wota" Simple sih sebenarnya, wota itu diambil dari kata W(OTAku) Ada yang bilang Wota itu sebutan fans JKT48? Salah! "Otaku" merupakan orang yang mengidolakan sesuatu sampai lupa dengan kehidupan sosialnya. Namun di sini saya akan coba untuk mengulas artikel mengenai hal unik para wota jkt48.

Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai wota (vvota) atau bisa disebut dengan fans JTK48 atau 48 family yang saya kutip dari laman officialjbtbogos seperti berikut.


1. Loyal
Kebanyakan Fans JKT48 memiliki Loyalitas yang tinggi. Bahkan ini sudah diakui oleh beberapa member JKT48 sendiri. Betapa tidak, mereka rela mengantri dari pagi-pagi buta demi membeli SWAG atau Accesories atau barang-barang yang baru dikeluarkan oleh ©OfficialJKT48. Mereka juga nampak sabar ketika harus berjam-jam diri demi menunggu antrian “Waiting List” theater maupun konser-konser.

2. Budaya Sungkem m(_ _)m
Haha, sebenarnya ini gak perlu diumbar. Tapi memang itu adanya dan ini budaya sejak JKT48 sendiri berdiri, biasanya simbol sungkem [ m(_ _)m ] atau orang yang sedang berlutut diberikan kepada Fans JKT48 yang lebih tua atau yang menurutnya lebih dihormati. 

Namun seiring perkembangan fans JKT48 yang makin beragam dan bermacam-macam sifat. Simbol SUNGKEM biasanya untuk meledek fans yang mengaku LEBIH PATUT dihormati atau SOK TAHU. Hehe. Makanya jangan bangga dulu jika ada teman anda memberi lambang sungkem kepada anda. Kemungkinan besar anda di ejek secara halus. m(_ _)m #sungkem sepuh

3. JOMBLO
Uhuk, siapa yang membaca artikel ini dalam status JOMBLO? Hehehe, Bukan maksud tebar AIB atau merendahkan. Kebanyakan Fans JKT48 memang lebih menyukai status LAJANG dibanding berpacaran. Kalaupun berpacaran, jarang sekali mereka mengumbar-umbar pacarnya kesesama teman Fans JKT48-nya. 

Kenapa? Karena sepertinya PACARAN itu sesuatu yang memalukan dikalangan Fans JKT48. Tapi itu menurut sudut pandang saya loh ya J jangan diambil pusing. keJOMBLOan seorang Fans JKT48 tidak jarang menjadi bahan lawakan kepada sesama Fans JKT48 yang begitu terobsesinya oleh idola sampai mereka rela jomblo sesaat. 

Diantara Fans JKT48 banyak yang mengaku mereka hobi pacaran saat belum mengenal JKT48, namun begitu mengenal JKT48 mereka memilih menomor duakan urusan CINTA. Bahkan banyak fans JKT48 diputusin pacar sendiri hanya karena mereka lebih perhatian kepada JKT48 daripada pacarnya. #pukpukFansJKT48 . ke Lajangan Fans JKT48 juga cukup membuktikan bahwa mereka totalitas dalam mendukung IDOLANYA. Patut diacungi JEMPOL.

4. Budaya memancing
Memancing atau lebih akrab di sebut “TROLL” walaupun hakikatnya TROLL itu bukan memancing L . Maksud saya disini bukan MEMANCING IKAN, melainkan kebiasaan menimbulkan kesalah pahaman atau menyamar menjadi fans baru. Budaya memancing memang sudah terjadi sejak nenek moyang AKB48, motivasi seseorang memancing amarah,kebodohan atau apa kepada fans lain diantaranya karena ingin dikenal,karena merasa paling hebat, dan karena iseng-iseng.
Tapi disini kita menggunakan sudut pandang yang positif saja. Budaya memancing antar sesama fans merupakan SALAM KENAL, istilahnya MOS atau OSPEK jika didunia pendidikan. Saat TROLL berlangsung mereka saling kenal walau berawal dari ejek-ejekan. Namun lama-lama rasa kekeluargaan diantara mereka makin menguat. Jadi kalu mau mancing, baca niat dulu ya! Haha #Gubrak.
5. WOTA a.k.a VVota
WOTA adalah salah satu sebutan sakral #eh dikalangan Fans JKT48. Bukan karena WOTa itu keren, tapi karena Kata WOTA itu memiliki 1001 makna sehingga tidak jarang(berarti sering) menuai kontroversi dikalanag Fans JKT48. Sering mereka bertengkar dan berdebat hanya karena kata WOTA. Hakikatnya WOTA bukanlah sebutan untuk Fans JKT48. 

Karena Fans JKT48 sendiri tidak memiliki julukan khusus. WOTA sendiri hanya sebuah sebutan atau panggilan bagi fans yang berdedikasi sangat tinggi pada IDOLAnya. Terkadang mereka disebut ODF(Over Dossis Fans) oleh beberapa Fans lainnya. Oleh sebab itu, biasanya Fans JKT48 yang ditunjuk atau disebut WOTA oleh temannya langsung merendah dan malah menunjuk balik temannya itu. Hehehe “Gue bukan Wota, gue Cuma fans biasa kok, elu kali yang WOTA”.

6. Bangga dengan baranf Asli atau ©Official 
Nah ini, sebenenarnya disinilah seorang fans JKT48 diuji seberapakah mereka bisa mengapresiasi dan menghargai Karya Idola mereka. Beberapa fans JKT48 merasa malu jika mereka ketahuan memiliki barang-barang yang mirip Official tapi KW. Berbeda dengan fanmade atau SWAG hasil buah tangan seorang Fans. Karena Fanmade merupakan barang-barang berbau IDOL namun memang tidak dibuat oleh Official atau tidak ada Versi aslinya. Kalaupun ada memang berbeda model. 

Jujur saya juga sebenarnya keberatan membeli barang-barang official. Karena memang harganya diatas rata-rata. Namun saya rela tidak jajan sekolah 1 bulan demi mendapatkan 1 barang Official. Karena menurut saya membeli dan memiliki 1 barang Official jauh lebih berharga dibanding punya 10 barang palsu atau KW. Oleh karena itu, saya berharap agar semua Fans JKT48 bisa terus mengapresiasi Karya dan usaha keras IDOLA kita. Dengan membeli barang Official secara tidak langsung kita membuat IDOLA kita atau diri kita sendiri dipandang baik oleh orang lain. :)

7. KRITIS
Yups, seperti kita tahu bahwa Fans JKT48 mayoritas adalah Laki-laki. Dan laki-laki lebih suka memakai logikanya dibanding emosinya. Oleh karena itu, sikap kritis Fans JKT48 dapat kita acungi jempol. Walau terkadang ada yang Kritis berlebihan, tapi pada beberapa forum mereka terlihat sangat menggunakan pemikirannya untuk mendiskusikan berita maupun masalah yang terjadi pada dunia perJKT48an.

Beruntunglah JKT48 memilii Fans yang kritis. Walau kadang kritis itu menyakitkan tapi ini adalah salah satu cara kami Fans JKT48 untuk mendukung JKT48 agar lebih baik lagi. Karena kami para Fans hanya bisa mendukung-mendukung dan mengkritik. Walaupun didominasi cowok yang kritis, Fangirl tidak kalah kritisnya oleh fans-fans cowok lho! Hehe J. Bagi kalian yang memiliki gagasan,saran maupun kritik bisa kok kalian mengirimkan kepada pihak STAFF Official. Silahkan kirim e-mail ke support@jkt48.com . ^_^

8. Rajin Menabung
Seperti kita tahu, Kebanyakan Fans JKT48 memiliki ROYALITAS yang tinggi apalagi mereka yang bersungguh-sungguh dalam mendukung IDOLA mereka. Mereka tidak tanggung tanggung merogoh koceh dalam-dalam demi IDOLA mereka. Memang dijepang sana kebanyakan pelaku IDOLING adalah orang-orang yang sudah bekerja. 

Namun di Indonesia sendiri, Fans JKT48 malah didominasi oleh Pelajar. Jadi mau tidak mau mereka harus susah payah menabung. Secara tidak langsung, mereka belajar apa artinya menabung. Agar tetap menjadi kegiatan positif. Alangkah baiknya kita membagi-bagi prioritas tabungan.

Dimana ada tabungan yang kita sisihkan demi pendidikan dan masa depan, dan sebagian kita pergunakan untuk mendukung idola kita. Mau bagaimanapun juag, masa depan itu lebih penting. Jadi, kelangit impian! LIHATLAH #pasti bacanya sambil nyanyi kimisuki di dalam hati HAHA :D

9. Senang berorganisasi
Satu lagi fakta Fans JKT48 yang positif. Mereka senang berorganisasi. Baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Terlebih lagi adanya Fanbase-Fanbase yang tersebar sampai pelosok INDONESIA. Mereka belajar mengatur organisasi, ada yang belajar mengkordinasi Fans lain, belajar memimpin sebuah Fanbase secara benar. Namun ada baiknya kita belajar memimpin diri sendiri terlebih dahulu sebelum memimpin orang lain. Hehe

10. Penggemar MEME COMIC
Akhir-akhir ini sedang jadi trend dikalangan pengguna internet. Yups, meme comic. Disini gak usah dijelasin panjang lebar tentang meme comic. Kalo mau lebih jelas jari saja di Google :P. Pada dasarnya Penggemar meme comic belum tentu Fans JKT48, tapi Fans JKT48 90% penggemar meme comic. Meme comic memang lu cu dikala kita mengerti maksudnya. Malahan sering sekali para Fans JKT48 membuat meme comic dengan tema idolanya sendiri. Haha. FYI: orang-orang yang sudah punya nama di dunia perMEME’an di Indonesia kebanyakan Fans JKT48 lho... entah hanya kebetulan atau ada faktor Psikologis Lain. Saya kurang mengerti :P Sepertinya baru segitu yang bisa saya share. Berhubung dunia JKT48 terus berkembang. Tidak menutup kemungkinan Artikel ini akan di update nanti.

Mohon maaf jika ada salah kata atau Persepsi. Silahkan di kritik! :)
Muhammad Irfan Lainnya
Sabtu, 17 Agustus 2013

Inilah Manfaat Penting Bangun Pagi & Kerugian Bangun Siang

Kupas Tuntas - Tahukah anda apa manfaat bangun pagi serta kerugian bila anda bangun terlalu siang. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa diantaranya. Bangun pagi yang setiap hari anda lakukan membantu tubuh untuk menyeimbangkan irama tubuh dengan irama alam. Sehingga sistem organ tubuh juga akan bekerja seimbang yang akhirnya tubuh jauh lebih sehat. 
 
Berikut ini adalah manfaat bangun pagi:

1. Tubuh Mendapat Nutrisi Penting
Dengan bangun pagi, waktu untuk sarapan pasti ada. Sarapan adalah bahan bakar bagi tubuh kita untuk melakukan berbagai aktifitas seharian. Kita pun memiliki waktu untuk menyiapkan sarapan yang sehat, lezat dan bergizi.

2. Pikiran lebih tenang
Bangun pagi membuat kita memiliki banyak waktu sehingga kita tidak perlu tergesa-gesa dalam menyiapkan sesuatu. Tidak telat sampai ke kantor atau mengalami macet di jalanan. Sehingga keadaan yang dapat membuat kita stres pun menjauh.

3. Tidur lebih berkualitas
Seperti diketahui dengan tidur yang cukup mampu mengurangi berbagai efek negatif pada wajah seperti penuaan dini atau kerutan. Dengan bangun pagi, irama pada tubuh akan menjadi stabil. Kondisi ini secara tidak langsung akan memperbaiki kualitas tidur.

4. Tubuh melakukan olah gerak
Energi penuh akan kita dapatkan dengan melakukan olahraga di pagi hari. Tubuh akan memiliki tenaga dan merasa segar sehingga kita siap melakukan pekerjaan rutin.
 
Dan berikut adalah efek Negatif Bangun Siang
Bangun tidur pada waktu berbeda bisa memunculkan dampak buruk pada kesehatan. Pada hari kerja, Anda pasti bangun pada waktu yang sama setiap harinya. Tetapi saat libur atau cuti panjang yang biasanya terjadi adalah Anda bangun sesiang mungkin seakan 'balas dendam', karena setiap hari bangun pagi. 

Padahal bangun tidur pada waktu yang sama setiap harinya akan membuat Anda merasa lebih baik. Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu menekan tombol untuk menghentikan alarm di ponsel atau jam weker saat hari libur. Karena, bangun tidur pada waktu berbeda bisa memunculkan efek negatif, yaitu:

1. Masalah metabolisme
Jika Anda tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya. Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat.

2. Sakit kepala
Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika Anda tidur terlalu lama. Kondisi ini, jika berlangsung dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepala parah dan bahkan menyebabkan kebutaan. Jadi, pikirkan lagi jika Anda ingin tidur lebih lama.

3. Lesu
Tidur berlebihan akan membuat Anda merasa lesu karena metabolisme Anda masih bekerja dalam 'set' malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal. Jika Anda benar-benar ingin tidur sedikit lebih lama, usahakan jangan lebih dari tiga puluh menit.

4. Kehilangan waktu produktif
Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiran Anda masih segar. Jika Anda tidur terlalu lama maka akan akhirnya kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, Anda harus menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam dengan terburu-buru.

5. Disorientasi
Tidur terlalu lama membuat Anda sulit berkonsentrasi dalam waktu lama. Kecuali, setelah bangun tidur Anda langsung berolahraga. Lalu, karena metabolisme tidak bisa berhenti otak akan membuat Anda merasa lapar. 

Sumber: http://feirto.blogspot.com/2012/02/inilah-manfaat-bangun-pagi-dan-kerugian.html

Apakah Fungsi Tombol "Refresh" Untuk Komputer & Laptop?

Kupas Tuntas - Kebanyakan pengguna komputer terutama komputer dengan Operating System keluaran Windows pernah atau bahkan sering menekan tombol Tombol Klik Kanan lalu klik Refresh pada Desktop atau menggunakan tombol shortcut-nya pada keyboard yaitu tombol fungsi F5, dengan maksud  agar komputer lebih cepat bekerja, sehingga hal ini menjadi kebiasaan dimanapun dan pada komputer siapapun akan melakukan hal yang sama.

Yang mengkhawatirkan dari mereka, mungkin karena mereka tidak tahu alasan sebenarnya mengapa mereka menekan tombol ini. Parahnya lagi, mereka yang memiliki alasan kuat mengapa mereka menekan tombol ini justru meyakini mitos yang salah tentang fungsi tombol refresh tersebut.

Perlu diketahui refresh pada desktop berbeda dengan refresh page atau reload page pada browser. Kadangkala karena lalu lintas internet yang padat, ada halaman internet yang tidak dapat dimuat secara sempurna. Fungsi refresh pada browser ini adalah untuk memuat kembali halaman yang gagal dimuat sebelumnya. 

Sedangkan, refresh pada desktop memiliki fungsi yang berbeda dengan tombol refresh yang terdapat di dalam browser. Kebanyakan pengguna komputer baru atau awam, seperti penulis sendiri, pada awalnya meyakini bahwa tombol refresh berfungsi untuk meng-update atau memperbaharui kondisi siaga (idle) komputer setelah terjadi perubahan dan menghapus perintah sebelumnya dari RAM, sehingga komputer yang kita gunakan akan berjalan dengan lebih lancar dan lebih cepat. 

Namun, seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, ternyata merupakan mitos semata. Fungsi Tombol Refresh Desktop yang Sebenarnya Refresh desktop sebenarnya digunakan untuk memperbaharui tampilan atau memuat kembali tampilan yang ada di desktop setelah terjadi suatu perubahan. Refresh desktop tidak berfungsi untuk memperbaharui kembali kondisi RAM, dan tidak membersihkan komputer anda atau menyegarkan komputer anda. 

Oleh karena itu refresh desktop juga tidak menyumbangkan peningkatan performa apa pun pada kinerja komputer. Untuk lebih memudahkan anda dalam memahami penjelasan fungsi tombol refresh desktop ini, maka perhatikan ilustrasi berikut.
Kadangkala bila anda melakukan perubahan pada shortcut di desktop, perubahan tersebut tidak ditampilkan secara instan. Pada kasus ini, barulah anda perlu untuk melakukan refresh pada desktop anda untuk menampilkan perubahan yang telah dilakukan di desktop. Contohnya, anda telah mengatur shortcut di desktop agar namanya sesuai dengan urutan abjad. 

Saat anda menambahkan shortcut baru pada desktop, shortcut baru tersebut tidak akan langsung tersortir sesuai urutan abjad, tetapi akan berada di bagian paling bawah daftar shortcut. Jika anda menekan tombol refresh desktop, semua shortcut akan diatur ulang kembali dan shortcut yang baru tersebut akan menempati posisinya sesuai abjadnya. Ini adalah fungsi tombol refresh desktop yang sebenarnya. 

Selain itu, refresh juga punya fungsi yang sama pada Windows Explorer. Jadi, bila anda punya kebiasaan melakukan refresh pada desktop anda berkali-kali tanpa mengetahui maksud dan fungsi sebenarnya tombol ini, maka anda sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut. Karena anda hanya membuang waktu dan perhatian anda untuk melakukan pekerjaan yang sebenarnya sia-sia.

Sumber: Feirto
Muhammad Irfan Gadget, Tahukah Kamu?

Pada Malam Hari Jika Bumi Tak Ada Listrik, Inilah Jadinya

Kupas Tuntas - Pernah membayangkan bagaimana jika bumi tanpa listrik? Pada kegelapan malam, maka berikut adalah beberapa contoh malam hari di bumi jika tidak ada aliran listrik.

Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
San Francisco, California, USA. 

Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
Los Angeles, California, USA.


Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
Rio de Janeiro, Brazil.


Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
New York, USA.


Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
Tokyo, Japan. 

Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
Los Angeles, Clifornia, USA.


Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
New York, USA.


Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
Rio de Janeiro, Brazil. 

Gambar : Dunia Tanpa Listrik | Kwidik Blog
Shanghai, China

Fotografer: Thierry Cohen